Perselingkuhan di Tempat Kerja Lebih Rentan Terjadi, Ini Penjelasannya!

0
605
Perselingkuhan di Tempat Kerja

Pernahkah kamu mendengar kabar perselingkuhan yang terjadi oleh dua orang yang bekerja di tempat kerja yang sama?

Atau jangan-jangan kamu mengetahui salah satu rekan kerjamu yang berselingkuh dengan rekan kerja yang lain?

Apakah mungkin rekan kerja lebih punya faktor kecenderungan tinggi untuk terjadi sebuah perselingkuhan? Yuk kita bahas disini!

Apa Itu Selingkuh?

Menurut KBBI selingkuh memiliki arti menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri; tidak berterus terang; tidak jujur; serong.

Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan bahwa Indonesia masuk pada peringkat kedua negara Asia dengan jumlah perselingkuhan terbanyak.

Selain melibatkan fisik, perselingkuhan yang memiliki intensitas lama cenderung memiliki keterikatan emosional mendalam.

Perselingkuhan Dengan Rekan Kerja

Dilansir dari situs metro.co.uk, karyawan yang berselingkuh di tempat kerja menempati persentase 65% dan hanya 19% saja yang mengakui.

Sedangkan 44% menyatakan bahwa mereka mengetahui perselingkuhan yang terjadi oleh rekan mereka di tempat kerja.

Hal tersebut dijelaskan mengapa kasus perselingkuhan orang-orang di tempat kerja lebih sering karena bagi sebagian orang menganggap tempat kerja adalah tempat pelarian dari masalah di rumah.

Sehingga hal ini dapat menjadikan orang-orang rentan ‘bersenang-senang’ di tempat kerja.

Intensitas waktu bekerja yang lebih lama dibanding rumah mengakibatkan komunikasi antar rekan kerja cenderung lebih banyak ketimbang pasangan di rumah.

Belum lagi berbagi kisah satu rekan kerja dan yang lain memiliki kesamaan.

Misalnya permasalahan di rumah atau masalah dengan atasan yang sama membuat jalinan komunikasi lebih cepat dimengerti.

Tempat kerja yang terbatas dengan individu yang sama membuat interaksi sosial lebih mudah untuk terjalin.

Selain itu, tempat kerja memilih orang-orang yang memiliki kecenderungan sifat yang sama, sehingga sangat mudah untuk berbagi pemikiran dan emosi satu sama lain.

Bahkan untuk individu yang memisahkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi dapat melupakan pasangan mereka sesaat dalam menjalankan pekerjaan mereka secara ‘profesional.’

Kerugian Berselingkuh di Tempat Kerja

Namun yang perlu diingat adalah, selain merugikan hubungan dengan pasangan utama, perselingkuhan yang terjadi di tempat kerja memiliki sejumlah kerugian yang lebih banyak.

Kerugian tersebut antara lain adalah mengganggu produktivitas dan alur kerja, merusak reputasi citra diri hingga perusahaan tempat bekerja bahkan kehilangan pekerjaan itu sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.