Pentingnya Asupan Nutrisi Bagi Tubuh Kita

53
Asupan Nutrisi

Pada Hari Gizi dan Makanan Nasional yang bertepatan tanggal 25 Januari hari ini, kita diingatkan kembali oleh pentingnya asupan nutrisi bagi tubuh kita.

Asupan nutrisi merupakan gizi pada makanan yang kita konsumsi untuk tubuh. Tidak mendapatkan nutrisi yang cukup (malnutrisi) bisa menimbulkan gangguan kesehatan serius pada tubuh kita.

Terlebih lagi perubahan cuaca ekstrem yang tidak stabil di Kota Pekanbaru, apabila tidak memperhatikan asupan gizi akan gampang terserang penyakit.

Nah coba perhatikan, apakah Encik dan Puan mengalami gejala seperti di bawah ini?

Fungsi Otak Melemah

Otak

Encik dan Puan pernah tidak merasakan seperti susah berkonsentrasi? Atau sering lupa dengan janji tanpa sengaja? Hati-hati lho ini tanda bahwa fungsi otak kita melemah.

Gejala ini timbul akibat hal yang kita anggap sepele tetapi penting untuk tubuh, yaitu melewatkan sarapan sehat yang penuh nutrisi.

Terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan boleh boleh saja, tetapi jangan sampai mengabaikan sarapan ya Encik dan Puan.

Melakukan sarapan sebelum beraktivitas berpengaruh terhadap peningkatan kinerja otak, sehingga membantu meningkatkan konsentrasi.

Terlebih lagi keadaan cuaca ekstrem di Kota Pekanbaru sekarang ini, tubuh tentunya lebih rentan terserang penyakit sehingga menambah melemahnya fungsi otak.

Penurunan Tingkat Intelektual dan Produktivitas Kerja

Konsentrasi

Rata-rata kita bekerja menghabiskan waktu sekitar 8 jam per hari. Masalahnya, terkadang kita tak sadar bahwa kinerja kerja menurun.

Coba Ncik dan Puan ingat, pernah tidak mendapatkan email dari klien yang memprotes pekerjaan yang tak maksimal sehingga menimbulkan ketidakpuasan klien?

Atau sering mengundur jadwal kerja dari waktu yang telah ditentukan? Ini merupakan tanda penurunan tingkat intelektual dan produktivitas kerja.

Penurunan tingkat intelektual dan produktivitas kerja ini sebagian besar dipicu juga oleh kurangnya asupan gizi pada tubuh kita.

Pada dasarnya, kebutuhan kalori dan nutrisi yang harus didapatkan tiap orang berbeda-beda, menyesuaikan dengan kondisi tempat mereka bekerja.

Namun jangan sampai makanan yang kita konsumsi pada akhirnya menimbulkan masalah degeneratif. Apalagi sebagai orang melayu, masyarakat Pekanbaru sangat menyukai makanan yang bersantan dan mengandung lemak.

Nah, seperti yang kita tahu bahwa makanan tersebut bisa memicu timbulnya berbagai macam penyakit dan berdampak pada menurunnya penurunan intelektual dan produktivitas kerja.

Penurunan Sistem Kekebalan Tubuh

sistem imun

Menurunnya sistem kekebalan tubuh erat kaitannya dengan asupan nutrisi pada tubuh dan perubahan cuaca yang tidak menentu seperti yang sedang terjadi di Pekanbaru saat ini.

Hati-hati ya Ncik dan Puan ketika mengalami gejala seperti masalah pada pencernaan, sering pilek, sering merasa lelah dan lainnya, ini merupakan tanda bahwa penurunan pada sistem kekebalan pada tubuh.

Agar imunitas tubuh dapat bekerja dengan optimal, penting untuk menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi. Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jadi, jangan anggap sepele terhadap apa yang kita makan ya, Encik dan Puan.

Mood Swing

mood swing

Sudah tau belum istilah Mood Swing Ncik dan Puan? Mood Swing merupakan gejala perubahan suasana hati yang sering dialami oleh siapapun.

Di suatu waktu kita merasa begitu bahagia dan bersemangat menjalani hari, namun kemudian dihari yang sama kita bisa merasa sangat marah dan lelah.

Mood Swing ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang dihasilkan oleh tubuh, dan faktor yang paling berperan dalam hal ini adalah makanan yang kita konsumsi.

Tidak hanya menyediakan kita dengan energi, makanan yang bergizi juga mencukupi asupan bahan kimia dalam otak, seperti dopamin.

Jangan sampai dibiarkan Mood Swing ini mempengaruhi kita, karena hal ini bisa memicu gangguan mental dan kesehatan badan kita lho. Jadi pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi jangan di anggap sepele ya, Encik dan Puan.

Bagaimana Encik dan Puan? Masih menyepelekan kebutuhan asupan nutrisi bagi tubuh?

Ncik Min harap Encik dan Puan selalu memilih makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang tepat ya agar terhindar dari gejala gejala malnutrisi yang telah dijelaskan di atas.

Jika Encik dan Puan tidak mengetahui bagaimana cara membuat menu makanan yang seimbang dan memiliki gizi yang lengkap atau tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkannya, Encik dan Puan bisa memesan di Dapur Protein.

dapur protein

Menu yang ditawarkan disini tentunya memiliki asupan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari dan dibuat oleh alinya, jadi Ncik dan Puan ga usah khawatir.

Berikut ini review Mak Cik Malay terhadap menu dapur protein:

Memperingati Hari Gizi Nasional ini, Dapur Protein memberikan potongan harga untuk Ncik dan Puan yang ingin berlangganan.

Selain potongan harga, Dapur Protein juga memberi tambahan gratis seperti biaya pengantaran*, amidis water cup, potongan buah, dan infus water* (syarat dan ketentuan berlaku*).

Encik dan Puan sendiri cukup membayar Rp250ribu untuk berlangganan selama 6 hari dan Rp 210ribu untuk berlangganan selama 5 hari.

catering

Wah, rugi kalau ga dimanfaatin sekarang Ncik dan Puan, karena promo ini berlaku di tanggal 27 Januari hingga 1 Februari 2020 saja. Mau konsultasi terlebih dahulu pun juga bisa, jadi jangan malu untuk menghubungi via WhatsApp dinomor 0822-6846-3130 dan via Instagram di @dapur_protein.

Jangan kebanyakan mikir demi kesehatan badan ya Ncik dan Puan, karena kesehatan merupakan harta yang paling mahal. Selamat Hari Gizi Nasional!