Pemko Pekanbaru Buka Beasiswa Program S1 dan D3 Pada Maret 2023

47
Pemko Pekanbaru Buka Beasiswa

Melalui APBD Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru buka  beasiswa untuk program S1dan D3.

Dapat Mendaftar Pada Maret

Direncanakan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program beasiswa dari Pemko Pekanbaru akan buka pendaftaran pada bulan Maret 2023 yang akan datang.

Asisten III Pemko Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengatakan bahwa program ini dapat diakses secara online dengan waktu yang akan dimulai pada Maret 2023.

“Sesuai jadwal yang sudah disusun, Insya Allah kita umumkan bulan februari dan maret sudah bisa mendaftar secara online,” ungkpanya , Senin (16/1/2023).

Syarat Mengikuti Beasiswa

Ia juga mengatakan bahwa syarat untuk mengajukan bantuan beasiswa ini ialah manusia yang berprestasi atau dari keluarga tidak mampu. adapun prestasi yang diraih ialah di bidang olahraga, bidang seni, ataupun akademik.

“Kalau dia dari keluarga tidak mampu, dia terdaftar di DTKS. Kalau dia berprestasi, kita lihat prestasi bidang apa, apakah akademik, ada persyaratan IPK,” pungkas Masykur.

“Kalau prestasi bidang olahraga, misalnya mungkin dia pernah juara apa, dikejuaraan apa, yang prestasinya nasional, ini bisa kita berikan. Ada prestasi akademik, prestasi di bidang olahraga, bidang seni, ada prestasi di bidang keagamaan,” terangnya.

Masykur juga mengajak bagi mahasiswa yang mendaftaran administrasi, nantinya akan diverifikasi terlebih dahulu.

Kemudian, setelah dilakukannya verifikasi, maka selanjutnya ialah penyaluran beasiswa. Penyaluran ini akan melalui Bagian Kesra Setdako Pekanbaru.

“Setelah kita verifikasi baru penyaluran oleh bagian Kesra. Untuk besaran bantuan beasiswa bervariasi. Baik itu untuk S1 atau D3,” ungkapnya.