Pelatihan Digital dan Program Digital Telkom Riau di SMK MBM

0
42
Pelatihan Digital dan Program Digital Telkom Riau di SMK MBM

Usai penyerahan bantuan digital kepada SMK Migas Bumi Melayu, Telkom Riau menggelar “Pelatihan Digital Safety Awareness dan Program Digital Empowerement Program for Woman”, Jumat (20/9/2024).

Sebagai informasi, acara Pelatihan Digital dan Program Digital ini dilaksanakan di ruang Aula dengan kapasitas 110 orang. Para murid yang hadir di ruangan aula didampingi Kepala SMK Migas Bumi Melayu Winda Octafia, Guru dan staff SMK Bumi Migas Melayu Riau. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 10.00 – 11.00 WIB.

Kepala SMK Migas Bumi Melayu Winda Octafia Winda mengucapkan rasa terima kasih kepada Pihak Telkom yang telah datang menyerahkan bantuan yang bermanfaat di sekolah dan memberi wawasan tambahan kepada murid.

Sementara itu hadir sebagai narasumber dari tim BGES Witel Riau, Reynaldi. Dalam pelatihan tersebut ia menjelaskan beberapa tindakan perlindungan terhadap perangkat, jaringan, program, hingga data dari ancaman serangan siber serta akses ilegal dari Cyber Security.

“Ada tiga prinsip yang harus dipahami dengan jelas dalam menerapkan perlindungan Cyber yaitu Confidentiality (kerahasiaan), Integrity (integritas) dan Availability (ketersediaan),” sahut Rey.

Selesai sharing Manager SSGS Kahadijah memberikan hadiah kepada 5 orang murid yang menjawab pertanyaan dari pihak Telkom. Adapun bagi murid yang bisa menjawab akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp50 ribu yang diserahkan langsung oleh Khadijah.