Pekanbaru Festinight Difokuskan untuk Industri Ekraf

7

Direncanakan pada bulan Maret mendatang, akan ada Pekanbaru Festinight yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Jika tidak ada perubahan dan persiapan yang dilakukan tepat waktu, Pekanbaru Festinight akan dibuka pada Jumat (1/3/2019) malam.

Untuk acara pembukaan Pekanbaru Festinight ini juga telah disiapkan dengan spesial, yang rencananya juga akan mengundang Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia Arif Yahya.

“Jika tidak ada perubahan, Acara ini akan dibuka langsung oleh Menpar. Kita akan memberikan wadah mumpuni untuk para pelaku usaha khusunya ekonomi kreatif,” ungkap Kepala Dinas Kebuyaan Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah, Rabu (20/2).

Diungkapkan oleh Ardiansyah, ekonomi Kreatif menjadi fokus dalam pengembangan pelaku usaha ke depan. Jenis-jenis produk inovasi yang nantinya disuguhkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi kegiatan yang disiapkan guna sebagai bentuk destinasi wisata baru di Kota Pekanbaru.

“Kita unggulkan ekonomi kreatif. Jadi contohnya, ada krupuk jangek rasa serundeng. Nah itu kan inovasinya bagus,” kata Ardiansyah.

Pekanbaru Festinight sendiri memiliki konsep sama seperti Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), atau bisa juga disebutkan Car Free Day pada malam hari dalam segi konsep.

Hanya, penataan yang nantinya diberikan akan dibentuk sebagai tempat yang bersih, ramah anak, dan juga penuh dengan inovasi baik dari segi teknologi.

Adapun rencananya, Pekanbaru Festinight ini akan digelar tiap Sabtu malam di Jalan Ahmad Yani, atau di depan rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru atau juga di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas.