Pasien Positif Corona-19 Riau Bertambah 1

213
Pasien Positif Corona-19 Riau

Pasien Positif Corona-19 Riau hari ini (Kamis, 21/5/2020) bertambah 1 kasus positif. Jika sebelumnya berjumlah 107 kasus, kini totalnya menjadi 108 kasus.

Dari 108 Pasien Positif Corona-19 Riau tersebut, sebanyak 63 orang pasien yang sembuh dan telah pulang, masih dirawat sebanyak 39 orang, serta meninggal 6 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Covid-19 Riau, dr. Indra Yovi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 

Adapun ke-108 Pasien Covid-19 di Riau adalah Y (49) warga Kota Pekanbaru yang saat ini dirawat di RSUD arifin Achmad Provinsi Riau. Ia merupakan hasil program PSBB di Kota Pekanbaru dengan Rapid tes massal di kelurahan Tobek Godang Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

 

View this post on Instagram

 

Setelah melakukan rapid test coronavirus disease (Covid-19) di dua kelurahan di Kecamatan Tampan beberapa hari lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melakukan rapid test massal di dua kelurahan berbeda, Sabtu (17/5/2020), Kelurahan Tobek Godang dan Kelurahan Delima. . Dari hasil rapid test tersebut, 10 warga dinyatakan reaktif Covid-19. Untuk mengetahui apakah mereka positif Covid-19, Pemko Pekanbaru bakal lakukan tes lanjutan dengan cara swab. . Di Kelurahan Tobek Godang, dari 203 warga yang datang, 9 di antaranya reaktif. Sementara di Kelurahan Delima dari 118 warga yang datang, 1 diantaranya reaktif. . 10 warga yang reaktif Covid-19 itu langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk melakukan tes swab atau (pemeriksaan cairan pada saluran pernapasan). . Rapid test akan terus dilakukan secara bertahap di Kecamatan Tampan. Sebab, kecamatan terpadat itu merupakan zona merah dengan jumlah kasus positif tertinggi. . Sebelumnya, rapid test massal yang dilakukan di Kelurahan Sialang Munggu dan Kelurahan Tuah Karya pada Selasa lalu, satu orang dinyatakan reaktif dan sudah dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan tes swab. . Sumber: halloriau.com #infoPKU #Pekanbaru #instagramPKU #rapidtest #covid_19

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_) on

Dari Pemeriksaan rapid test massal tersebut, terdapat 10 yang reaktif. Kemudian dilakukan perawatan di RS Madani Pekanbaru. Selanjutnya 10 orang ini dilakukan swab, dan hasilnya 1 orang positif dan yang lainnya sedang menunggu hasil swab PCR.