Pasien Corona di Riau Bertambah 3

0
868
Pasien Corona di Riau

Pasien Corona di Riau hari ini (Kamis, 25/6/2020) kembali ada penambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 3 pasien. Dengan demikian, total Pasien Covid-19 Riau dari 217 orang menjadi 220 orang.

Dari jumlah Pasien Corona di Riau hari ini tersebut, sebanyak 121 pasien positif Covid-19 Riau yang telah sembuh dan pulang. 89 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat, serta 10 pasien yang telah meninggal.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

corona riau

Adapun ke-220 Pasien Covid-19 di Riau adalah sebagai berikut:

  • Pasien 218, DP (38) merupakan warga Sumatera Selatan (Sumsel). Ia datang ke Riau untuk keperluan bekerja di salah satu perusahaan.
  • Pasien 219, IMR (27) merupakan warga Jawa Timur (Jatim). Datang ke Riau juga untuk bekerja di salah satu perusahaan di Riau.
  • Pasien 220, AD (23) juga dari Provinsi Jatim, saat ini diisolasi dan dirawat di rumah sakit swasta.

Ketiga pasien tersebut diberikan syarat untuk swab test oleh perusahaannya jika ingin bekerja. Ketiga pasien tersebut melakukan swab mandiri di rumah sakit swasta. Ternyata hasilnya positif, dan saat ini sedang dirawat.

Selain penambahan kasus positif, juga ada penambahan pasien positif covid-19 yang sembuh sebanyak 1 pasien. Yakni WA (40), yang awalnya dari Rumah Sakit Ibnu Sina dan dipindahkan ke RSUD Arifin Achmad.

“Pasien ini kontak tracingnya masih berjalan karena tidak jelas riwayat perjalanannya,” terang dr Yovi.

Sementara itu ada pasien yang yang meninggal dunia tadi pagi berinisial GW (65). Ia dinyatakan positif Covid 19 pada hari Senin (22/06/2020) lalu.

Ia tidak memiliki riwayat perjalanan, dan hanya berbaring dirumah karena kondisi pasien yang mempunyai penyakit komorbid (penyakit penyerta). Dinas Kesehatan kota dan Provinsi akan terus berupaya melakukan tracing untuk mencari sumber penularannya.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Riau sebanyak 1.906 orang. Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 183 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.543 orang. Sementara itu, PDP yang meninggal dunia berjumlah 180 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang masih dalam pemantauan berjumlah 4.082 orang, serta ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 72.941 orang dari total 77.023 ODP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.