Lihat Kendaraan Taktis di Pameran Alutsista Pekanbaru Yuk

13

Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, Korem 031/Wirabima (WB) bekerjasama dengan Living World Pekanbaru menggelar Pameran Alutsista Pekanbaru.

Pameran yang mengusung tema “Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergitas TNI AD dengan Segenap Komponen Bangsa,” ini diikuti oleh sejumlah satuan dari TNI, baik dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), maupun dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau.

Adapun Pameran Alutista Pekanbaru ini digelar mulai dari tanggal 16-25 Agustus 2018. Sejumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) milik TNI dipamerkan, baik di halaman Living World Pekanbaru, maupun di Atriumnya.

Berbagai jenis senjata diperlihatkan dalam pameran alutsista tersebut. Mulai dari Atrium Living World Pekanbaru, kita dapat melihat berbagai senjata pendukung infanteri, meriam, senjata anti personel, senjata anti udara, anti tank, sniper, hingga kendaraan taktis seperti Anoa dan Tarantula. Sedangkan di halamannya, ada tank milik Batalion Kavaleri dan peledak Rudal milik Batalion Arhanud.

Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru juga turut memamerkan alutsista miliknya. Ada kendaraan roda dua untuk patroli milik Polisi Militer AU dan sejumlah miniatur helikopter yang terpajang.

Melalui pameran ini, diharapkan masyarakat dapat melihat lebih dekat peralatan tempur milik TNI dan Pori. Tak pelak kehadiran alutsista ini menjadi perhatian pengunjung, terutama anak-anak yang sangat tertarik untuk melihat secara dekat dan menaiki peralatan militer tersebut. Terlebih lagi, untuk pertama kalinya pameran alutsista digelar di pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru.

Selain itu para pengunjung yang datang bisa berkesempatan untuk berfoto dengan pose memegang senjata dalam pameran itu sambil dipandu oleh anggota militer yang menjaga stand. Nah tertarik ke sini, Encik dan Puan?