MTQ Kota Pekanbaru ke-48

0
1257

MTQ

Agenda Musabaqah Tilawatil Qur-an (MTQ) ke 48 Tingkat Kota Pekanbaru sudah dimulai pada hari Selasa (7/4) malam yang dibuka secara resmi oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Kali ini MTQ ke-48 Kota Pekanbaru diadakan di Lapangan Bukit, Kecamatan Senapelan. Iven ini berlangsung selama sepekan, mulai dari tanggal 7 April hingga 12 April 2015.

Adapun para peserta akan menampilkan lantunan pembacaan ayat-ayat suci oleh Qori/Qoriah yang berprestasi. Sementara itu ada tujuh cabang perlombaan antara lain Tilawah, Tahfidz, MMQ, Tafsir, Syarhil, Fahmil dan Khatil (kaligrafi).

Di ajang MTQ ini kita juga dapat menyaksikan bazar dan pameran yang digelar oleh masing-masing kecamatan di Kota Pekanbaru. Adapun masing-masing kecamatan menampilkan karya industri rumahan antara lain seperti makanan khas melayu, kerajinan tangan dan masih banyak lagi.

Perlu untuk diketahui bahwa pawai dan bazar ini juga ikut dinilai oleh panitia sebagai satu kesatuan penilaian dengan lomba baca Aquran.

Tertarik hendak tengok-tengok iven MTQ kali ini ke Encik & Puan? Sile datang ke Lapangan Bukit, Senapelan ye. Juge tak lupe untuk jadwal perlombaan klik disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.