Lawan Diabetes Dengan Senam Sehat #Hands4Diabetes

40
Senam Sehat #Hands4Diabetes di Pekanbaru

Melalui kampanye #Hands4Diabetes dalam rangka menyemarakkan World Diabetes Day (Hari Diabetes Sedunia), Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia untuk mencegah dan melawan diabetes.

Memasuki tahun keenamnya, kampanye melawan diabetes ini mengangkat tema “Keluarga dan Diabetes”, untuk mengedukasi bahwa setiap anggota keluarga memiliki peran besar untuk pencegahan diabetes, sekaligus mendukung anggota keluarga yang telah menyandang diabetes.

Selain digelar di Pekanbaru, senam Sehat #Hands4Diabetes 2019 dilaksanakan serentak dan secara live di 36 kota di Indonesia, yaitu:

  1. Jakarta
  2. Bogor
  3. Depok
  4. Tangerang
  5. Bekasi
  6. Karawang
  7. Bandung
  8. Cirebon
  9. Sukabumi
  10. Semarang
  11. Solo
  12. Yogyakarta
  13. Tegal
  14. Surabaya
  15. Malang
  16. Kediri
  17. Banda Aceh
  18. Medan
  19. Pematangsiantar
  20. Batam
  21. Jambi
  22. Palembang
  23. Bandar Lampung
  24. Samarinda
  25. Banjarmasin
  26. Palangkaraya
  27. Pontianak
  28. Makassar
  29. Manado
  30. Gorontalo
  31. Palu
  32. Kendari
  33. Denpasar
  34. Mataram
  35. Ambon
  36. Jayapura.

Di Pekanbaru sendiri, sebanyak 1500 peserta #Hands4Diabetes yang terdiri dari ayah, ibu dan anak, dengan antusias berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan pada hari Minggu (17/11) kemarin.

Para peserta kemudian mengikuti jalan santai, senam sehat keluarga, dan cek gula darah gratis. Selain itu juga ada berbagai kegiatan yang seru dan edukatif di berbagai booth acara, seperti tokopedia, Accucek, Yamaha, Voucher Tabungan Emas Pegadaian, go massage gojek, Germas, Prodia, dan lain-lain.

Customer Development PT. Nutrifood Indonesia, Reni Suryana mengungkapkan bahwa pihaknya mengadakan kegiatan senam sehat bersama ini untuk mengajak masyarakat beraktivitas fisik sebagai salah satu upaya hidup sehat dan mencegah diabetes.

“Kami juga melakukan pemeriksaan gula darah gratis kepada para peserta, sebagai bentuk deteksi dini diabetes,” terangnya.

Pemeriksaan gula darah secara dini dan rutin, lanjutnya, penting dilakukan mengingat penyakit diabetes yang tidak memiliki gejala pada tahap awal.

Reni berharap para diabetesi dapat memperoleh penanganan sedini mungkin untuk menghindari timbulnya komplikasi.

“Bagi mereka yang terdeteksi pre-diabetes juga dapat ditangani segera agar tidak berkembang menjadi diabetes,” jelasnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan kampanye melawan diabetes ini, Tropicana Slim bekerja sama dengan Rumah Sakit Anisa dan STIKES Payung Negeri.

Hadir sebagai narasumber ialah SKM Anggota Legislatif DRPD Pekanbaru, Komisi 3 bidang pendidikan dan kesehatan, pengusaha,Motivator dan penulis Buku, Kartini yang memberikan Edukasi Tentang Hidup Sehat dan Diabetes.

Tropicana Slim sebagai brand yang menginspirasi keluarga Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi.

Selama 40 tahun lebih, Tropicana Slim tetap konsisten mengajak keluarga Indonesia cegah diabetes sejak dini melalui cek gula darah secara berkala, menjaga pola makan, aktif bergerak, serta edukasi untuk membatasi asupan gula.