Kebocoran Pipa JDU, Perumda Tirta Siak Segera Perbaiki

0
201
Kebocoran Pipa JDU

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Siak mendapati kebocoran pipa jalur utama (JDU) dengan diameter 6 inchi, Sabtu (8/10/2022).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Air Tergenang di Jalan

Adapun kebocoran pipa JDU ini menyebabkan genangan air di daerah Jalan Kulim, serta Jalan kapur. Yang mana hal ini dikonfirmasi oleh Manager Non Revenue Water (NRW) Physichal Perumda Tirta Siak, Lose Riski Tagor.

Diungkapkan Riski, ada titik kebocoran pipa 6 inchi di depan pom bensin Jalan Kulim. Selain itu, 10 meter kemudian ada kebocoran pipa di simpang Jalan Kapur.

“Suplai air pelanggan yang akan terdampak ini kebocoran berada di Jalan kulim, Jalan Kapur, serta sekitaran Jalan Singkawang,” terangnya saat dikonfirmasi.

Segera Diperbaiki

Langkah cepat lalu dilakukan oleh Perumda Tirta Siak setelah mengetahui hal ini. Dimana Direktur Perumda Air Minum Tirta Siak Agung Anugrah telah meminta tim teknis untuk segera menanggulangi temuan kebocoran pipa. Diketahui berdasarkan laporan, kebocoran tersebut menyebabkan air muncul di permukaan jalan sebesar 6-7 liter per detik.

“Agar dampak ke pelanggan dapat diminimalisir, saya sampaikan ke tim untuk segera lakukan speed action,” tegasnya.

Tim teknis Perumda Tirta Siak sendiri telah melakukan tindakan antisipasi terhadap air yang kemudian menggenang di jalan raya tersebut. Yang mana jika dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan akan mengganggu pengguna jalan.

Sementara untuk perbaikan pipa pada lokasi ini sedang disusun oleh General Manager Technic Endrianto. Hal ini penting dilakukan, mengingat ada beberapa titik kebocoran yang ditemukan. Di samping itu terdapat perbedaan pada lokasi titik kebocorannya.

Permintaan Maaf

Pada kesempatan ini, Agung Anugrah juga menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan Perumda Tirta Siak yang suplai airnya terdampak akibat bocoran yang terjadi. Ia mengungkapkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memulai dengan cepat perbaikan ini.

“Sekali lagi kami mohon maaf, serta memohon doa untuk segala pengerjaan seluruh tim di lapangan berjalan dengan lancar,” harap Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.