Isolasi di Fasilitas Pemprov Riau, Begini Caranya

148

Encik dan Puan sedang mencari informasi tentang persyaratan isolasi di fasilitas Pemprov Riau? Berikut ini caranya.

Pemprov Riau saat ini telah menyiapkan beberapa tempat isolasi untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 diantaranya Rusunawa Rejosari Tenayan Raya, gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, dan Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Riau.

Tidak hanya gedung milik pemerintah seperti Balai Diklat, Pemprov Riau juga telah menyediakan hotel berbintang untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau. Adapun layanan tersebut tidak dipungut biaya.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dikutip dari riaukepri.com mengungkapkan bahwa pasien yang menjalani isolasi mandiri akan mendapatkan makanan dan minuman, snack, obat dan vitamin, serta pelayanan tenaga kesehatan.

Tidak hanya itu, pasien yang diisolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh pemerintah juga bisa ditangani dengan cepat jika sewaktu-waktu pasien mengalami masalah kesehatan.

“Jadi ini sudah seperti di rumah sakit juga, ada dokternya juga,” lanjut Gubri.

Jadi bagi Encik dan Puan yang merasa dirinya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 atau memiliki tetangga, sahabat, bahkan orang terdekat yang ingin menjalani isolasi di fasilitas Pemprov Riau tersebut, Encik dan Puan bisa langsung datang ke beberapa lokasi di atas.

Atau Encik dan Puan bisa juga menghubungi petugas yang ada, bisa melalui layanan corona.riau.go.id. karena disana sudah tertera kontak yang bisa dihubungi langsung.

Nantinya kontak tersebut yang akan mengarahkan Encik dan Puan untuk informasi selanjutnya. Nah, jangan lupa untuk memperlihatkan KTP atau dalam bentuk foto ke petugas ya Encik dan Puan, supaya didata oleh petugas yang sedang bertugas.

Tidak ada persyaratan khusus yang diberikan pemerintah bagi yang ingin menjalani isolasi di fasilitas tersebut, asalkan hasil swab dinyatakan positif dan Encik dan Puan menghubungi atau mendatangi fasilitas tersebut, otomatis Encik dan Puan bisa menjalani isolasi di sana.