Info Penerima Beasiswa Pemprov Riau S1 Kurang Mampu

1
466

Senin (25/4), melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akhirnya mengumumkan daftar nama penerima beasiswa Pemprov Riau untuk mahasiswa pendidikan Strata 1 (S1) kurang mampu, baik yang kuliah di Riau maupun di luar.

Dikatakan oleh Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Oyong Ezeddin, bahwa sekitar 1640 mahasiswa yang menerima beasiswa Pemprov Riau anggaran tahun 2016 dari 20 ribu proposal yang masuk.

Dari 20 ribu proposal beasiswa yang diterima, Biro Kesra melakukan tahapan verifikasi terhadap proposal yang diajukan mahasiswa.

Adapun untuk verifikasi ini sendiri terkait mengenai kelengkapan serta persyaratan yang telah ditentukan. Hal ini dikarenakan kuota penerima beasiswa yang dibatasi.

Adapun nilai beasiswa yang akan diterima oleh tiap mahasiswa yakni sebesar Rp 3,5 juta. Uang tersebut ditransfer langsung ke rekening mahasiswa.

Ditegaskan oleh Oyang bahwa para penerima beasiswa tersebut harus mendaftar ulang untuk disiapkan SP2D nya. Beasiswa ini sendiri tidak akan dikenakan pemotongan.

Kepada mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau ini diharapkan untuk segera melengkapi persyaratan pencairan dana, yaitu dengan membuat Proposal Permohonan Pencairan Dana Tahun 2016.

Untuk Proposal Permohonan Pencairan Dana Tahun 2016 ini dapat di download di sini dan dilamatkan Kepada Gubernur Riau Cq. Kepala Biro Adm. Kesra Provinsi Riau dengan melampirkan:

  1. Surat Aktif Kuliah Terbaru, baik itu yang asli maupun Photocopy Legalisir
  2. Salinan Photo Copy Legalisir Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  3. Salinan Photo Copy  Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Membuat Surat Pernyataan Tanggung Jawab (Format tersedia)
  5. Salinan Photo Copy Rekening tabungan Bank Riau Kepri An. Penerima yang masih aktif. (Nomor rekening tabungan harus jelas)
  6. Proses penerimaan proposal pencairan dimulai dari tanggal,  25 April  s/d  27      Mei  Tahun 2016, mulai pukul 09.00 Wib s/d 16.00 Wib setiap hari kerja
  7. Proposal pencairan dikirim melaui pos PO BOX 1450 pekanbaru
  8. Bagi Mahasiswa/i yang tidak melengkapi persyaratan dan menyerahkan proposal pencairan sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan, maka proses pencairan tidak bisa dilaksanakan.
  9. Proses pencairan dilaksanakan melalui transfer Bank Riau Kepri ke rekening penerima bantuan yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Bank Riau Kepri.
  10. Proses Pencairan dimulai pada tanggal, 01 Juni s/d 30 Juni  2016.
  11. Daftar calon penerima yang diumumkan saat ini adalah mahasiswa yang mengajukan  Proposal permohonan tahun 2015.

Untuk daftar penerima beasiswa Pemprov Riau ini dapat dilihat di sini. Jika butuh informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Bagian Pendidikan Biro Adm. Kesra Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman No. 460, Pekanbaru.

1 COMMENT

  1. Maaf admin, mau nanya nih, pengumuman beasiswa yang ngurusnya tahun 2016 kapan cairnya ya?
    Trimakasi 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.