Gedung MPP Pekanbaru Terbakar Segera Dirobohkan

0
197
Gedung MPP Pekanbaru

Pasca kebakaran yang terjadi pada 5 Maret 2023 lalu, Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru terbakar akan segera dirobohkan.

Siap Dirobohkan

Diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, bekas bangunan MPP Pekanbaru yang telah terbakar tersebut siap untuk dirobohkan.

“Sebab surat penghapusan asetnya sudah selesai dilakukan,” ujarnya, Jumat (1/9/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan jika surat penghapusan asetnya sudah keluar, maka akan ditargetkan dalam waktu seminggu atau dua minggu ke depan eks bangunan MPP Pekanbaru itu akan segera dirobohkan.

Belum Putuskan Bangun Apa

Sementara itu terkait akan dibangun apa di bekas bangunan yang telah terbakar tersebut, Pj Wali Kota Pekanbaru itu masih belum memastikan nantinya akan dibangun apa.

“Meskipun akan segera dirobohkan, namun Pemko Pekanbaru sampai saat ini belum tahu akan membangun apa,” jelasnya.

Muflihun mengaku ada dua opsi yang menjadi buah pemikirannya untuk eks bangunan MPP Pekanbaru terbakar itu. Adapun dua pemikiran itu adalah tetap dibangun MPP seperti semula, atau justru dijadikan alun-alun kota yang terhubung ke RTH Kaca Mayang.

Namun untuk eksekusinya belum bisa dipastikan, sebab akan dilakukan uji publik terlebih dahulu terkait rencana pembangunan gedung MPP Pekanbaru terbakar itu ke depannya.

Dia mengaku untuk rencana pembangunan gedung MPP Pekanbaru terbakar setelah dirobohkan akan dilakukan diskusi publik terlebih dahulu. Yakni dengan mengundang tokoh masyarakat, akademisi, Forkopimda, DPRD, tokoh pemuda, dan berbagai pihak lainnya.

“Rencana ini bakal dibahas bersama dengan berbagai elemen masyarakat Pekanbaru melalui dialog publik,” pungkas Muflihun.

Mengenal MPP

Sebagaimana diketahui, bangunan B pada MPP Pekanbaru hangus terbakar pada 5 Maret 2023 lalu. MPP Pekanbaru sendiri merupakan tempat untuk mengurus berbagai layanan di Pekanbaru yang mengusung konsep one stop service. Yaitu tempat mengurus segala bentuk perizinan dalam satu tempat yang nyaman dan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.