Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan Bersama Telkomsel

0
568
Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan Bersama Telkomsel

Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan, itulah semangat yang diusung Telkomsel dalam kondisi pandemi saat ini. Sebagai leading digital telecommunication company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju memastikan kualitas jaringan dan layanan tetap prima selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H.

Dikatakan Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Agus Setia Budi, hal tersebut sesuai dengan imbauan pemerintah untuk beraktivitas dan beribadah dari rumah. Pihaknya akan ini memusatkan pengamanan jaringan pada area residential, rumah sakit, serta jalur transportasi untuk distribusi logistik penanganan Covid-19.

Agus mengatakan, Telkomsel memahami kebutuhan komunikasi masyarakat untuk selalu terhubung satu sama lain dalam momen Ramadan dan Idul Fitri meski berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini sedang diuji oleh pandemi Covid-19.

“Dengan semangat ‘Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan’, kami memastikan layanan dan kualitas jaringan Telkomsel tetap prima,” ujarnya, Senin (27/4/2020).

Terutama untuk menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Agus menjelaskan bahwa Telkomsel telah memfokuskan optimasi jaringan pada 110 Point of Interest (POI) di Area Sumatera yang terdiri dari 82 titik residential, 13 titik kawasan Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 7 jalur transportasi darat, dan 8 titik pusat bandara serta pelabuhan.

Selain itu Telkomsel telah menambah kapasitas pada 89 BTS 4G di Wilayah Sumatera dan sepanjang tahun 2020 Telkomsel melakukan penambahan sebanyak 3623 BTS, penambahan kapasitas gateway internet sebesar 7.5% menjadi 333 Gbps.

Untuk memastikan performansi jaringan selama momen RAFI, Telkomsel melakukan pengawasan selama 24 jam melalui Posko Virtual RAFI oleh 1578 karyawan Telkomsel dan 803 mitra.

Dari layanan pelanggan dan produk, Telkomsel menyiagakan layanan virtual services pada beberapa platform, antara lain Call Center 188, website telkomsel.com, email cs@telkomsel.co.id, Aplikasi MyTelkomsel, LINE @Telkomsel, Facebook Messenger ‘Telkomsel’, Telegram @Telkomsel_Official_BOT, dan Twitter @Telkomsel. Tak hanya itu, kantor layanan GraPARI juga tetap beroperasi dengan jam operasional yang telah disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

Sesuai dengan Tema Telkomsel Siaga 2020 ‘Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan’, Telkomsel menghadirkan beberapa program antara lain Di Rumah Terus Beribadah dengan konten-konten religi, Di Rumah Terus Terpenuhi melalui kerja sama dengan beberapa mitra strategis e-commerce, Di Rumah Terus Berbagi melalui penukaran Telkomsel POIN, Di Rumah Terus Silahturahmi melalui berbagai paket komunikasi yang salah satunya adalah Paket e-Silahturahmi untuk akses layanan video conference, Di Rumah Terus Produktif menggunakan Aplikasi CloudX dari Telkomsel, Di Rumah Terus Terhubung melalui paket komunikasi khusus Ramadan, serta Di Rumah Terus terhibur melalui platform hiburan digital dari Telkomsel (Dunia Games, MAXStream, LangitMusik, NSP 1212.

“Dari sisi jaringan, layanan, dan produk kami memastikan bahwa seluruhnya telah siap menghadapi lonjakan kebutuhan komunikasi dari pelanggan selama momen RAFI 2020. Pemantauan jaringan dan layanan pelanggan dengan metode virtual kami pastikan tetap optimal seperti layaknya bertemu langsung secara on site”, lanjut Agus dalam keterangannya.

Selain optimalisasi dari sisi jaringan dan produk, Telkomsel juga mewujudkan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan melalui kerja sama dengan 56 kampus di Sumatera dalam mengakomodir penggunaan kuota internet untuk akses layanan e-learning. Hal ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap generasi muda untuk tetap produktif melakukan aktivitas belajar mengajar dari rumah selama masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap dapat selalu memberikan kenyamanan komunikasi serta memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan khususnya dalam momen Ramadan dan Idul Fitri. Kami juga berharap dengan semangat gotong royong dapat menghadapi tantangan pandemi Covid-19 tanpa mengurangi nilai ibadah kita dan tetap menjalin silahturahmi melalui pemanfaatan teknologi digital. Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri”, tutup Agus dalam Virtual Press Conference Kesiapan Telkomsel Pada RAFI 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.