Danau Buatan Akan Dipercantik

0
427

DSC_2636

Siapa yang tak kenal dengan Danau Buatan atau yang kini bernama Wisata Bandar Kayangan. Kini Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pekanbaru rencananya akan menata kawasan wisata tersebut.

Adapun penataan tersebut akan dilakukan secantik dan seindah mungkin. Tujuannya tentu agar masyarakat nyaman menghabiskan waktu di sana.

Menurut penuturan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pekanbaru, H Hermanius MM, Kamis (21/1), pengembangan tempat wisata tersebut akan dilakukan oleh para investor.

Meski demikian, Hermanius menyebutkan bahwa tidak sembarang investor yang bisa menggarapnya. Karena kerja sama dengan pihak investor tersebut harus jelas apa yang akan didapatkan Kota Pekanbaru nantinya.

Sejauh ini, telah ada beberapa investor yang berminat. Namun, dikatakannya bahwa terlebih dahulu akan diseleksi dengan mempelajarinya secara profesional.

Dengan adanya investor yang ingin mengembangkan kawasan wisata milik Pemko Pekanbaru ini, maka harus jelas apa yang dapat investor perbuat dan berikan kepada Pemko.

Seperti yang Encik dan Puan ketahui bahwa Wisata Bandar Kayangan ini memiliki potensi serta ciri khasnya tersendiri. Letaknya yang tak begitu jauh dari pusat kota, serta suasanya yang asri tentu menjadi daya tarik.

Dijelaskan Hermanius bahwa nanti pihaknya akan memperbanyak infrastruktur sebagai akses menuju lokasi, serta adanya permainan anak. Dengan demikian maka tempat tersebut dapat menjadi tempat wisata yang menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.