Berburu Barang Bekas di Pekanbaru

377
Berburu Barang Bekas di Pekanbaru

Berburu barang bekas di Pekanbaru tidaklah sulit, mulai dari baju, sepatu, tas, lampu, alat-alat elektronik, furniture, hingga aksesoris otomotif yang berkualitas dapat ditemukan di Pekanbaru.

Jadi Pekanbaru sendiri tidak hanya menyediakan kuliner dan oleh-oleh saja, tapi Pekanbaru juga menjadi salah satu kota yang menjual berbagai barang bekas.

Barang bekas di Pekanbaru sendiri dijual dengan harga bervariasi bahkan setengah harga dari harga asli. Tapi hal tersebut tergantung dari kondisi barangnya ya Encik dan Puan.

Selain itu, konon penjual barang bekas sudah mengetahui brand atau merek dari luar negeri yang banyak diincar masyarakat.

Encik dan Puan yang terbiasa membeli barang bekas pasti sudah tahu tempatnya bukan? Kalau untuk pakaian, Pasar Kodim menjadi pusatnya.

Sedangkan untuk penjualan barang bekas seperti perabotan rumah tangga, mesin-mesin, velg mobil atau motor, atap bekas, wastafel, kayu, drum bekas dan masih banyak barang lainnya. Sentralnya terletak di daerah Pasar Bawah Pekanbaru.

Siapa yang tidak kenal dengan Pasar Bawah atau biasa disebut pasar wisata Pekanbaru ya Encik dan Puan, pasar ini menjadi salah satu ciri khas dari Kota Pekanbaru. Setiap pengunjung atau wisatawan yang berwisata ke Pekanbaru pasti diarahkan ke sini untuk mencari oleh-oleh.

Nah, untuk pedagang barang bekasnya sendiri tidak berada pada gedung pasar tersebut. Namun Encik dan Puan bisa menemukan di sekitar lokasi itu. Mulai dari depan kawasan Pasar Bawah bahkan sampai ke sekitaran objek wisata Rumah Tuan Kadi yang terletak di Kampung Bandar Senapelan.

Tidak heran, jika Encik dan Puan berkunjung ke sini banyak sekali menemukan barang-barang bekas yang menurut kita pribadi tidak layak dijual, tapi di tempat ini dijual bahkan laris manis diborong pembeli.

Salah satu contohnya kusen pintu bekas, ada beberapa pedagang yang menjual spesifikasi bahan bangunan bekas. Mulai dari pintu pagar, teralis, kusen pintu dan jendela, pintu, atap, kayu-kayu bangunan dan lain sebagainya.

Dijelaskan oleh salah seorang pedagang bahan bangunan bekas, In, mengakui sangat sulit mencari barang bangunan bekas tersebut. Sedangkan peminatnya sangat banyak bahkan berasal dari luar Provinsi Riau.

Barang-barang bekas lainnya yang diburu pembeli adalah velg mobil, banyak mobil mewah dengan segala tipe mencari peralatan mobil dari sana. Beberapa alasan pembeli memilih lokasi ini karena tersedianya berbagai velg dengan berbagai ukuran dan tipe mobilnya.

Selain itu, spring bed, kasur, dan sofa juga menjadi primadona para pemburu barang bekas di tempat ini. Banyak pembeli menyukai barang bekas karena merek dan harganya yang relatif murah tetapi bentuknya tetap cantik dan seperti baru.

Jadi bagi Encik dan Puan yang ingin mencari barang bekas dengan budget yang lumayan murah, mungkin sekitaran lokasi Pasar Bawah menjadi salah satu solusinya karena di tempat tersebut tersedia berbagai jenis barang bekas yang layak pakai.