Alasan PLN Lakukan Pemadaman Listrik

0
110
pemadaman listrik

Pemadaman listrik yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) Area Pekanbaru selama bulan Agustus ini adalah demi peningkatan pelayanan jaringan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Manajer SDM dan Umum PLN Riau Kepri Dwi Suryo Abdullah di Pekanbaru, Senin (7/8).

Dikatakan oleh Dwi bahwa pemadaman kali ini dikarenakan adanya pekerjaan pemeliharaan listrik dalam rangka meningkatkan pelayanan penyediaan energi listrik kepada pelanggan.

Terkait pemadaman listrik kali ini, ia mengatakan bahwa pemadaman ini bukan giliran seperti yang sudah-sudah. Karena murni untuk perbaikan kondisi jaringan yang ada agar bisa dilakukan perubahan ke arah lebih lagi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pemadaman listrik dilakukan karena beberapa hal, antara lain di luar kemampuan beban puncak akibat kondisi pembangkit disaat tertentu. Oleh sebab itu pihak PLN akan selalu melakukan pemeliharaan rutin dalam periode tertentu.

Dengan adanya pemeliharaan ini bertujuan agar peralatan pembangkit yang menghasilkan listrik bisa tetap beroperasi baik tanpa gangguan, karena telah hidup selama 24 jam terus menerus.

Untuk diketahui bahwa pemeliharaan dan penyambungan listrik ini dilakukan secara memang rutin tiga bulan sekali oleh pihak PLN.

Atas ketidaknyamanan selama pemadaman tersebut, pihaknya meminta maaf kepada pelanggan PLN dan meminta agar masyarakat bersiap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.