Alarm Center Awal Bros Pekanbaru Resmi Launching

164
Alarm Center Awal Bros

Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru kembali berinovasi dengan melakukan pengembangan layanan Alarm Center Awal Bros, Kamis (17/2/2022).

Peresmian Alarm Center sendiri merupakan salah satu layanan kesehatan yang pertama hadir di Pulau Sumatera.

Layanan Emergency Call

Alarm Center merupakan emergency medical service (EMS) yang melayani masyarakat dalam situasi kegawatdaruratan hanya dengan menghubungi nomor layanan Alarm Center.

Marketing Komunikasi RS Awal Bros dr Engga Demartha menjelaskan, layanan ini seperti layanan 911 yang ada di luar negeri.

Encik dan Puan dapat langsung menghubungi nomor 1500088 untuk mendapatkan pelayanan Alarm Center dari Awal Bros. Sebagai informasi, layanan ini tersedia di seluruh Rumah Sakit Awal Bros yang ada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Nantinya petugas dispatcher EMS akan melakukan penilaian melalui pertanyaan untuk bisa mendapatkan identitas pasien, dan menganalisa kondisi yang terjadi. Dari informasi yang diterima petugas, barulah dapat menentukan apakah pasien mengalami gawat darurat atau tidak.

Untuk Menimalisir Angka Kematian

Hadirnya layanan ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kematian di UGD, salah satunya death on arrival. Dimana pasien ketika sampai di rumah sakit, pasien tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Untuk itu, dengan hadirnya layanan terbaru Rumah Sakit Awal Bros ini diharapkan dapat  membantu masyarakat ketika dalam situasi darurat.

Sehingga bisa membuat angka kematian tersebut bisa berkurang dan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan penanganan dari rumah sakit.

Fasilitas Yang Disediakan

Adapun fasilitas pelayanan kesehatan yang disediakan Alarm Center yaitu berupa tindakan pertolongan terhadap korban atau pasien gawat darurat dengan cepat dan tepat di tempat kejadian sebelum mendapatkan tindakan di rumah sakit.

Alarm Center juga menyediakan operator tersertifikasi, yang akan memandu masyarakat agar dapat memberikan pertolongan kepada korban atau pasien sebelum tenaga kesehatan tiba di tempat kejadian.