9 Bus Besar TMP Siap Beroperasi

0
536

tmp

9 dari 20 bus Trans Metro Pekanbaru berukuran besar milik Pemko Pekanbaru yang mangkrak di Terminal AKAP, telah diperbaiki oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru.

Awalnya, Dishubkominfo Pekanbaru berencana untuk memperbaiki 10 unit bus TMP. Namun akibat keterbatasan anggaran, hanya 9 unit bus TMP yang diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan oleh UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Kota Pekanbaru, Wisnu, Selasa (26/1). Ia menyebutkan bahwa sebentar lagi 9 bus TMP tersebut akan dioperasikan.

Dijelaskan olehnya, bahwa saat ini Pemko memilik 75 unit Bus yang beroperasi. Sedangkan 50 bus hibah dari Kementrian Perhubungan Pusat akan datang pada bulan Februari nanti.

Jika 9 bus yang sudah diperbaiki tersebut dan 50 bus hibah segera beroperasi, maka Pekanbaru akan memiliki 134 unit bus Trans Metro Pekanbaru.

Ia menambahkan bahwa 75 unit bus TMP sedang diurus PD Pembangunan. Sedangkan untuk operasional 50 unit bus hibah Kemenhub beserta 9 unit bus besar yang baru diperbaiki akan ditanggung oleh Dishubkominfo Pekanbaru.

Dana operasional ke-50 bus hibah ini sementara akan ditanggung oleh Dishubkominfo Pekanbaru dulu dengan menggunakan dana anggaran harian Dishub.

Disebutkan oleh Wisnu bahwa untuk kedepannya, bisa jadi akan dilelang atau yang lainnya nanti dibahas oleh pihaknya lagi.

Sementara mengenai trayek 50 unit bus hibah beserta 9 unit bus yang telah selesai diperbaiki, ia mengatakan bahwa Dishub maupun Pemko Pekanbaru belum menentukan trayeknya. Namun, ia memastikan trayeknya di kota Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.