Riau Expo 2014 : Seru!!
Breaking News
Home » Event » Event Pekanbaru » Riau Expo 2014 : Seru!!

Riau Expo 2014 : Seru!!


Berbeda dengan Riau Expo tahun-tahun sebelumnya, kali ini beberapa stand di Riau Expo mengadakan kuis untuk para pengunjung standnya.

Seperti di stand Setdaprov Riau dan Dispenda Riau yang terletak di Hall Lancang Kuning. Bahkan saat mimin mengikuti kuis di stand Setdaprov, salah satu penjaga standnya memberi bocoran jawaban kuisnya lho :))

Ada banyak stand yang bisa kita lihat di Riau Expo kali ini, beberapa instansi pemerintahan, terutama Provinsi Riau, beserta stand milik kabupaten/kota Provinsi tetangga juga ikut meramaikan Riau Expo kali ini.

Di stand milik Dinas Komunikasi Informatika & PDE Provinsi Riau, kita bisa menggunakan layanan internet yang disebut Media Center. Selain itu yang pengen ngerasain gimana rasanya jadi presenter berita bisa langsung datang ke stand ini. Encik & Puan bakal direkam oleh kamera layaknya presenter sungguhan serta akan langsung ditayangkan di televisi yang berada di stand tersebut.

Beralih ke stand Dispenda, Encik & Puan bisa mengecek berapa pajak yang harus dibayarkan beserta persyaratan untuk memperpanjang STNK baik setahun maunpun lima tahun. Di luar stand, ada mobil Samsat Keliling yang mulai beroperasi sejak pukul 10.00-20.00 WIB di Riau Expo.

Berkunjung ke stand Dinas Pariwisata Provinsi Riau kita akan disambut oleh Bujang Dara Provinsi Riau. Setelah mengisi buku tamu kita bisa membawa pulang buku yang berisi tentang pariwisata di Riau.

Ternyata disini ada stand BKD, jadi buat yang bingung tentang CPNS 2014 bisa mampir. Ada simulasi CAT nya lho. Juga ada stand DPRD Riau, kita bisa melihat siapa sih anggota dewan periode 2014-2019.

Seperti biasa, tiap daerah memamerkan produk daerah masing-masing. Nih buat yang tak tau, Riau udah bisa memproduksi beras sendiri lho. Namanya Riau Rice yang dproduksi oleh PT Riau Multi Trade (RMT) sejak 20 Mei 2008 lalu. RMT sendiri merupakan anak perusahaan Riau Investment Corporation (RIC) yang berkonsentrasi pada bisnis serta usaha pertambangan dan agrikultur.

Jangan lupa pula kunjungi stand Bina Marga Provinsi Riau, disini Encik & Puan bisa melihat seperti apa pembangunan Riau ke depannya. Ada fly over SKA yang akan segera dibangun hingga Jembatan Siak IV.

Di panggung utama, Encik & Puan yang dah penat abis jalan-jalan bisa menikmati hiburan musik. Rasanya tak cukup cuma semalam untuk mengunjungi stand-stand disana.

 Untuk foto-foto selama Riau Expo sile klik disini

About Admin