PSPS Gunakan Stadion Utama Riau?

0
1121

PSPS mengungkapkan hasratnya untuk menggunakan Stadion Utama Riau sebagai home base, terutama di ajang Indonesia Super Champions (ISC) B 2016 yang tengah berlangsung saat ini.

Diungkapkan oleh Direktur utama PT PSPS Anto Rahman, Selasa (10/5), bahwa Stadion Utama Riau tersebut layak digunakan sebagai kandang PSPS.

Anto menyayangkan Stadion Utama Riau yang saat ini tidak dimanfaatkan. Padahal stadion ini sangat mewah dan memakan biaya pembangunan yang besar.

Salah satu alasan lain adalah karena saat ini, Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, lapangannya perlu direnovasi karena sudah banyak kerikil di lapangan terutama pada bagian tertentu.

Anto berharap pemindahan ke Stadion Utama Riau yang merupakan kebanggaan warga Riau ini dapat terealisasi secepatnya, jika bisa saat pergelaran ISC ini.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Eddhi Yusti menyambut gembira bahkan mendukung rencana klub kesayangan warga Pekanbaru ini menggunakan Stadion Utama Riau tersebut.

Eddhi Yusti, Selasa (10/5), mengatakan bahwa selayaknya stadion tersebut dapat dimanfaatkan. Tak hanya untuk PSPS saja, namun untuk perhelatan pertandingan internasional juga bisa sehingga dapat menunjang Sport Tourism.

Meski demikian, dengan kondisi stadion yang tidak terawat. Di mana rumput di lapangan sangat tinggi dan hal lainnya, sehingga belum bisa digunakan PSPS dalam waktu dekat.

Untuk dapat digunakan oleh PSPS, Eddhi mengatakan bahwa pihaknya akan menganggarkan perawatan kondisi stadion terlebih dahulu melalui APBD Perubahan 2016.

Jika anggaran perawatan telah ada dan stadion telah terawat, maka sudah tak ada lagi alasan untuk tidak dapat menggunakan stadion tersebut.

Pihak Dispora Riau juga akan berkomunikasi serta meminta izin penggunaan stadion tersebut, terkait masih belum lunasnya utang kepada pihak kontraktor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.