PSPS Gunakan Stadion Utama Riau? - InfoPKU
Breaking News
Home » PSPS » PSPS Gunakan Stadion Utama Riau?

PSPS Gunakan Stadion Utama Riau?


PSPS mengungkapkan hasratnya untuk menggunakan Stadion Utama Riau sebagai home base, terutama di ajang Indonesia Super Champions (ISC) B 2016 yang tengah berlangsung saat ini.

Diungkapkan oleh Direktur utama PT PSPS Anto Rahman, Selasa (10/5), bahwa Stadion Utama Riau tersebut layak digunakan sebagai kandang PSPS.

Anto menyayangkan Stadion Utama Riau yang saat ini tidak dimanfaatkan. Padahal stadion ini sangat mewah dan memakan biaya pembangunan yang besar.

Salah satu alasan lain adalah karena saat ini, Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, lapangannya perlu direnovasi karena sudah banyak kerikil di lapangan terutama pada bagian tertentu.

Anto berharap pemindahan ke Stadion Utama Riau yang merupakan kebanggaan warga Riau ini dapat terealisasi secepatnya, jika bisa saat pergelaran ISC ini.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Eddhi Yusti menyambut gembira bahkan mendukung rencana PSPS menggunakan Stadion Utama Riau tersebut.

Eddhi Yusti, Selasa (10/5), mengatakan bahwa selayaknya stadion tersebut dapat dimanfaatkan. Tak hanya untuk PSPS saja, namun untuk perhelatan pertandingan internasional juga bisa sehingga dapat menunjang Sport Tourism.

Meski demikian, dengan kondisi stadion yang tidak terawat. Di mana rumput di lapangan sangat tinggi dan hal lainnya, sehingga belum bisa digunakan PSPS dalam waktu dekat.

Untuk dapat digunakan oleh PSPS, Eddhi mengatakan bahwa pihaknya akan menganggarkan perawatan kondisi stadion terlebih dahulu melalui APBD Perubahan 2016.

Jika anggaran perawatan telah ada dan stadion telah terawat, maka sudah tak ada lagi alasan untuk tidak dapat menggunakan stadion tersebut.

Pihak Dispora Riau juga akan berkomunikasi serta meminta izin penggunaan stadion tersebut, terkait masih belum lunasnya utang kepada pihak kontraktor.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila