Pekanbaru Raya 2018, Ajang Promosi Kota Pekanbaru - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pekanbaru Raya 2018, Ajang Promosi Kota Pekanbaru

Pekanbaru Raya 2018, Ajang Promosi Kota Pekanbaru


Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menggelar iven tahunan “Pekanbaru Raya 2018, Fair & Expo” yang diselenggarakan di Jalan Cut Nyak Dien, di samping Perpustakaan Soeman Hs dan Kantor Gubernur Riau.

Adapun kegiatan yang dulunya bernama Pekanbaru Expo ini digelar selama lima hari, yakni pada tanggal 1-5 Agustus 2018 mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Pekanbaru Raya 2018 ini dikemas dengan sangat meriah serta kental akan nuansa Melayu sebagai identitas dari masyarakat Riau.

Pergelaran Pekanbaru Raya 2018 ini sendiri merupakan sebagai puncak perayaan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-234 yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2018 yang lalu, dengan menampilkan berbagai stand mulai dari pemerintahan, swasta, dan pelaku UMKM.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Pekanbaru Raya Fair dan Expo 2018 ini merupakan bentuk komitmen Pemko Pekanbaru dengan para pelaku usaha.

Lalu ia mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini menjadi wahana bagi seluruh aspek di Kota Pekanbaru untuk mengenalkan Kota Pekanbaru yang telah berkembang menjadi Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

“Mari kita mengenalkan Kota Pekanbaru sebagai salah satu tujuan kota wisata dengan sasaran turis regional maupun internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut M Noer menjelaskan bahwa Pemko Pekanbaru melalui arah pembangunan Kota Pekanbaru 2017-2022, berupaya mewujudkan Pekanbaru Smart City yang madani, yang mana salah satu misinya adalah mewujudkan pembangunan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi padat modal pada tiga sektor unggulan antara lain sektor jasa, perdagangan, dan industri.

M Noer mengungkapkan harapannya kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan kegiatan ini karena dapat menjadi media penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas untuk memperkenalkan budaya, tempat wisata, maupun kuliner khas Riau khususnya yang ada di Kota Pekanbaru.

“Kedepannya kami berharap adanya kerjasama antarkota dalam meningkatkan koordinasi dan partisipasi dalam Smart City Madani,” pungkasnya.

Turut hadir pada Pembukaan Pekanbaru Raya 2018, Fair & Expo 2018 ini antara lain unsur Forkopimda di Kota Pekanbaru, serta para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila