Pekanbaru Kini Miliki Bus Air
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pekanbaru Kini Miliki Bus Air

Pekanbaru Kini Miliki Bus Air


B6GauiUCEAAYKyY

Hari Selasa (30/12) kemarin, Pemerintah Kota Pekanbaru menerima satu unit bus air dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Penyerahan bus air tersebut diterima oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kepada Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di Pelabuhan Sungai Duku.

Dengan panjang 15,2 meter, lebar 4 meter dan bobot 15-25 knot yang menggunakan mesin 2 x 200 PK, bus air ini mampu membawa 50 orang penumpang dengan fasilitas pendukungnya antara lain seperti AC, CCTV, toilet, dapur dan lainnya.

Bus air ini diberi nama ‘Senapelan’ yang nantinya akan melayani rute Sungai Duku-Okura melalui jalur sungai Siak. Arsyadjuliandi Rachman menuturkan bahwa bus air ini dapat mengurangi beban lalu lintas darat, karena saat ini jalur sungai Siak sudah dapat dijadikan jalur transportasi umum.

Jika nantinya peminatnya banyak, bukan tidak mungkin tahun depan akan ditambah lagi. Dengan adanya bus air ini dapat memperlancar transportasi di kawasan pinggiran sungai Siak, seperti sungai Duku bahkan hingga ke Okura, jelas Ayat Cahyadi.

sumber: mediacenter.riau.go.id

About Admin