manfaat susu kedelai untuk ibu hamil - InfoPKU
Home » Kesehatan » manfaat susu kedelai untuk ibu hamil
manfaat susu kedelai untuk ibu hamil
manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil


Susu kedelai ada minumam yang bisa dikatakan umum. Susu kedelai ini adalah minuman yang bisa di konsumsi oleh semua orang termasuk ibu hamil. Selama hamil,ibu membutuhkan nutrisi yang lebih tinggi dibandingan dengan orang lain yang dalam keadaan tidak hamil. Karena, nutrisi yang di konsumsi oleh ibu hamil itu tertuju kepada ibu hamil dan janinnya. Oleh karena itu ibu hamil harus mengkonsumsi lebih banyak nutrisi agar keadaan ibu hamil tetap sehat serta bayi/janinnya.

Ada beberapa manfaat baik untuk ibu hamil mengkonsumsi susu kedelai,yaitu:

-Membantu untuk meningkatkan kecerdasan janin

Susu kedelai mengandung asam folat, yaitu kandungan yang membantu meningkatkan kecerdasan pada janin. Selain itu asam folat juga sangat penting untuk ibu hamil pada saat trimester 1 : usia kandungan 12 minggu atau 3 bulan, karena kandungan asam folat juga sangat membantu untuk perkembangan dan pertumbuhan pada sel saraf pada janin ibu hamil.

 

-Energi yang bagus untuk tubuh ibu hamil

Pada saat hamil,ibu sangat mudah lelah. karena memiliki beban tubuh yang bertambah dan juga pergolakan hormon. Untuk itu, ibu hamil membutuhkan asupan energi tambahan untuk mempertahankan kondisi agar kuat dan semangat dalam beraktivitas.

Kandungan di dalam susu kedelai dapat membantu ibu hamil menambah energi dan tidak mudah lelah , oleh karena itu akan sanagt baik apa bila ibu hamil,mengkonsumsi susu kedelai saat kehamilan. Selai itu , susu kedelai juga menjadikan  berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan janin

 

-Membantu menjaga kondisi kesehatan pada ibu hamil

Susu kedelai banyak mengandung gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.vitamin dan mineral yang ada di dalam tubuh ibu hamil dapat membantu menjaga kondisi kesehatan ibu hamil agar tetap sehat dan beserta janinnya.

 

-Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu hamil

Susu kedelai ini mengandung Vitamin C .Vitamin C adalah salah satu yang membantu untuk kekebalan tubuh pada ibu hamil, Vitamin C juga berdampak baik untuk kehidupan pertumbuhan pada janin

 

-Membantu merawat organ-organ penting pada ibu hamil

Selain menjaga kekebalan tubuh ibu hamil, susu kedelai juga dapat membantu merawat organ-organ penting pada ibu hamil. Susu kedelai sangat bagus untuk tubuh ibu hamil selama masa kehamilan.

 

-Membantu membasmi kolesterol jahat

Gangguan kesehat seperti peningkatan kolesterol jahat bisa saja terjadi pada saat kehamilan. Pada saat hamil,kolesterol yang tinggi sangat tidak bagu , karena dapat berdampak pada kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Susu kedelai berbeda dengan mengkonsumsi susu sapi,karena dengan mengkonsumsi susu kedelai, itu dapat membantu melawan kolesterol jahat dengan kandungan lemak nabati yang ada pada susu kedelai . selai membasmi kolesterol jahat,lemak nabati pada susu kedelai juga membantu mengkontrol kadar kolesterol di dalam darah ,membantu keseimbangan berat badan pada ibu hamil, serta juga susu kedelai baik sebagai cadangan lemak untuk ibu hamil dan janin.

 

-Membantuk proses pemulihan pada ibu hamil setelah persalinan

Kandungan protein di dalam susu kedelai, berguna untuk membantu meperbaiki sel-sel yang rusak pada ibu hamil saat proses persalinan,baik persalinan normal ataupun persalinan dengan operasi.

 

-Membantu memulihkan dan menjaga kebugaran tubuh

Berbagai kandungan nutrisi di dalam susu  kedelai tidak hanya membantu menjaga kesehatan ibu selama proses kehamilan, tetapi juga baik jika rutin dikonsumsi,akan membantu menjaga kesehatan pasca melahirkan.terutama sekali membantu memulihkan kebugaran tubuh setelah proses melahirkan yang terbilang cukup melelahan . Kandungan seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin E yang terdapat di dalam susu kedelai sangat baik untuk kesehatan ibu. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya juga untuk tetap mengkonsumsi susu kedelai setelah proses persalinan.

About annisa rezkiana