#lowkerPKU Disnaker Pekanbaru Buka 10.000 Lowongan Kerja Usai UN
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #lowkerPKU Disnaker Pekanbaru Buka 10.000 Lowongan Kerja Usai UN

#lowkerPKU Disnaker Pekanbaru Buka 10.000 Lowongan Kerja Usai UN


PEKANBARU-Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, membuka bursa lowongan kerja (job expo Pekanbaru) untuk ditempatkan pada sejumlah perusahaan usai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013.

“Selesai UN 2013, maka kami membuka bursa lowongan pekerjaan karena sudah mendapatkan konfirmasi dari sejumlah perusahaan,” kata Kepala Disnaker Pemkot Pekanbaru, Pria Budi di Pekanbaru.

Dia mengatakan, bagi siswa SMA atau SMK atau Madrasah Aliah (MA) yang lulus tapi tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi karena tidak memiliki biaya, maka dapat mendaftar kepada bursa lowongan kerja.

Pihak Disnaker Pekanbaru membuka bursa lowongan kerja mulai 10-13 Juni 2013 dengan tajuk “job expo” dilangsungkan bertempat di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Akan tersedia lebih 10.000 lowongan pekerjaan dalam program pemko ini.

Dia menambahkan pada bursa lowongan kerja itu, telah mendaftar sekitar 40 perusahaan besar dan kecil bahkan ada yang Penanaman Modal Asing (PMA) serta Permondalan Dalam Negeri (PMDN) sektor perminyakan dan kertas.

Sejumlah perusahaan yang bergerak pada sektor diantaranya perkebunan, jasa, pertambangan, perumahan, perhotelan, marketing, otomotif dan katering serta rumah sakit bersedia membuka lowongan pekerjaan.

Sebanyak 20 perusahaan sudah dipastikan akan ikut serta dalam bursa kerja tersebut. Selain perusahaan luar Pekanbaru, tiga perusahaan nasional pun akan ikut di antaranya RAPP, Indah Kiat, Wilmar Group dan Chevron. ‘’Untuk Chevron ini biasanya lamaran langsung melalui internet,’’ tambah Abdul Rahim.

About Admin