Jimmi Jangkrik Ethnic Project | Pekanbaru - Riau
Breaking News
Home » Melayu » Budaya » Jimmi Jangkrik Ethnic Project, Kolaborasi Musik Tradisional & Modern
Jimmi Jangkrik Ethnic Project
Jimmi Jangkrik Ethnic Project

Jimmi Jangkrik Ethnic Project, Kolaborasi Musik Tradisional & Modern


Jimmi Jangkrik Ethnic Project
Jimmi Jangkrik Ethnic Project

Jimmi Jangkrik Ethnic Project. Nama tersebut mungkin masih kurang familiar di telinga Encik dan Puan sekalian. Namun jangan salah, Jimmi Jangkrik Ethnic Project ini sendiri sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik tradisional Riau.

Jimmi Jangkrik Ethnic Project sendiri adalah sebuah kelompok musik yang terdiri dari musisi-musisi muda Pekanbaru, yang terbentuk pada Oktober 2013 lalu dan terus aktif berkarya hingga saat ini.

Jimmi Jangkrik sendiri, sebagai pendiri Jimmi Jangkrik Ethnic Project, adalah seorang musisi yang terus aktif menelurkan karya-karyanya.

Karya terbarunya adalah sebuah komposisi lagu berjudul “Rinduku di Nyanyian Panjang’’ yang telah dipentaskan di berbagai pentas musik Nasional dan Internasional.

Musisi-musisi ini hadir dengan  atmosfir musik yang lebih soft, calm, sweet, dan romantic. Semuanya dibawakan dalam format instrumental, membuat suasana yang lebih tenang dan nyaman bagi pendengar.

Jimmi Jangkrik Ethnic Project
Jimmi Jangkrik Ethnic Project

Beranggotakan 5 anggota tetap, Jimmi Jangkrik Ethnic Project konsisten mengembangkan dan melestarikan khazanah musik tradisi Indonesia.

Konsep musik yang diusung oleh kelompok ini adalah pengkolaborasian musik tradisional dengan musik-musik modern sehingga menghasilkan karya musik baru, atau yang biasanya disebut dengan istilah World Music.

Berikut adalah beberapa karya musisi-musisi ini :

About Monalisa Dewa Ayu

Announcer & MC ||mdewaayu@gmail.com