4 Kegiatan yang Membuat Weekend Bareng Keluarga Lebih Berkesan

0
1398

Weekend atau akhir pekan merupakan hari yang ditunggu-tunggu agar dapat merelaksasi diri dari segala kejenuhan kegiatan sehari-hari. Biasanya weekend diisi dengan kegiatan santai. Tak ada salahnya jika Encik dan Puan weekend bareng keluarga.

Agar weekend bareng keluarga lebih berkesan, Encik dan Puan dapat melakukan 4 kegiatan berikut ini:

Membersihkan Rumah

Sesekali membersihkan rumah bersama keluarga akan terasa sangat menyenangkan, membagi tugas sambil bercerita tentang masa lalu atau bercerita tentang masa kecil yang tidak terlupakan. Ibu bisa membersihkan dapur, ayah bisa mencuci baju, dan anak-anak bisa melakukan kegiatan ringan seperti menyapu dan mengepel lantai. Jangan lupa berikan bonus makanan favorit atau foto bersama agar weekend di rumah lebih berkesan.

Masak Makanan Favorit Bersama Keluarga

Masak makanan favorit untuk siang atau sore hari juga bisa dijadikan kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa berhemat memasak di rumah juga akan memberikan kesan dan kedekatan yang baik untuk keluarga, juga melatih anak untuk terbiasa memasak makanan sendiri di dapur. Momen memasak juga wajib diabadikan di dalam video, siapa tahu beberapa tahun mendatang momen ini akan menjadi momen yang sangat dirindukan.

Bercocok Tanam

Bercocok tanam adalah kegiatan yang bisa dilakukan oleh keluarga bersama, ayah bisa membimbing anak anak untuk berlatih bercocok tanam, bisa menanam bunga, buah, sayuran dan sebagainya. Ibu juga bisa merapikan tanaman kesayangan dan menata halaman rumah agar lebih terlihat segar. Selain itu ada tujuh manfaat lainnya seperti bisa menghemat keperluan rumah tangga, menyalurkan hobi, membantu bumi untuk mengurangi polusi, member keteduhan, sarana edukasi untuk anak, bisa menikmati keindahan, dan dapat memenuhi kebutuhan makanan.

Melakukan Kegiatan Rohani Bersama

Mendengar kata ibadah, kebanyak orang menghubungkannya dengan ritual formal yang kaku, membosankan, dan tidak menarik. Padahal ibadah keluarga dapat menjadi saat-saat yang menyenangkan dan paling dinantikan oleh anak-anak kita. Beribadah bersama akan memberikan pelajaran yang baik untuk anak, menimbulkan persaan yang tenang dan damai.

Demikian 4 kegiatan yang membuat weekend bareng keluarga menjadi lebih berkesan, silakan dicoba Encik dan Puan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.