Tanaman Hias Yang Hits Saat Pandemi

273
Tanaman Hias Yang Hits

Di masa pandemi ini beberapa orang memiliki hobi, salah satunya merawat bunga. Tahukah Encik dan Puan, ada beberapa tanaman hias yang hits saat pandemi ini?

Belakangan ini, tanaman menjadi topik yang hangat untuk para ibu di kota-kota besar terutama Kota Bertuah ini. Ramainya para penjual bunga, pot, bahkan hingga pupuk dan tanah menjadi sangat dicari para ibu-ibu.

Selain mempercantik dan membuat sejuk teras rumah, bercocok tanam juga bisa menjadi bisnis untuk para ibu-ibu dikarenakan sebagian jenis tanaman bisa mencapai harga yang fantastis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Berikut ini 7 jenis tanaman hias yang sedang hits di masa pandemi:

Philodendron Micans

Philodendron MicansMerupakan tanaman yang memiliki banyak spesies. Lantaran keindahan bentuk dan warna daunnya, Philodendron banyak disukai sebagai tanaman penghias ruangan atau taman. Untuk spesies tanaman ini sendiri, warna daunnya hijau ke arah maroon. Harga tanaman ini cukup menguras kantung, namun sangat direkomendasikan untuk Ncik dan Puan yang suka menghias ruangan dengan tanaman hidup.

Monstera

Monstera

Memiliki arti abnormal, tidak heran tanaman ini diberi nama tersebut. Di Indonesia pun, bunga yang lagi hits ini punya daya tarik tersendiri sehingga banyak dibuat tanaman palsu dengan bentuk yang sama untuk menghias ruangan.

Biasanya tanaman ini sering dipajang didinding agar ruangan terlihat aesthetic. Pertumbuhan monstera bisa mencapai ketinggian 20 hingga 130 meter loh! Harga tanaman ini cukup merogoh kocek Ncik dan Puan nih! Harga tanaman ini biasanya berkisar Rp 200.000-500.000 tergantung ketinggian dan ukuran tanaman ini ya.

Calathea Cynthia

Calathea Cynthia

Merupakan tanaman jenis Calathea yang terkenal dengan coraknya yang cantik-cantik. Jenis-jenis tanaman Calathea sebenarnya ada banyak, Namun untuk jenis satu ini, biasa disebut sebagai Calathea mutasi. Sebab, terdapat semburat hijau muda dan pink pada daunnya.

Harga tanaman ini relatif mahal ya Ncik dan Puan, untuk ukuran tanaman yang tidak terlalu tinggi harganya berkisar antara Rp 200.000-300.000. Ada juga yang memiliki harga lebih dari ini tetapi tergantung jenisnya.

Begonia

Begonia

Memang tanaman hias yang belum lama populer di Indonesia. Banyaknya komunitas pecinta Begonia di luar negerilah yang membuat tanaman dengan daun asimetris dan corak polkadot ini mulai dilirik oleh pecinta kegiatan berkebun di Indonesia.

Tanaman jenis ini juga banyak menjadi tanaman favorit dikarenakan memiliki warna bunga yang indah. Ada beberapa jenis yang membedakan harga tanaman ini nih Ncik dan Puan, untuk harga tanaman ini berkisar antara Rp 100.000-500.000 tergantung jenis tanamanya ya.

Aglonema

Aglonema

Sebagian besar dari Ncik dan Puan mungkin lebih mengenal tanaman ini dengan nama Sri Rejeki. Tanaman yang memiliki semburat warna merah muda pada sisi daunnya ini memang sudah terkenal sebagai tanaman yang paling cocok untuk siapa saja.

Sepertinya tanaman jenis ini sangat familiar di teras rumah Ncik dan Puan ya. Ternyata tanaman ini termasuk tanaman yang memiliki harga yang cukup fantastis, yaitu Rp. 500.000-1.000.000 loh Ncik dan Puan. Tapi tergantung jenis tanamannya ya.

Lidah Mertua

Lidah Mertua

Merupakan tanaman yang tahan terhadap segala cuaca. Tanaman yang memiliki nama latin Sansaveira ini selain cantik, juga menyimpan segudang manfaat loh. Tanaman ini mampu membersihkan sirkulasi udara di dalam rumah. Udara di dalam rumah bisa menjadi lebih bersih.

Apalagi, lidah mertua termasuk tanaman hias yang tahan lama dan harganya juga cukup murah nih Ncik dan Puan. Harga tanaman ini berkisar antara Rp 20.000-50.000 tergantung tinggi tanaman ini.

Bunga Keladi

Bunga Keladi

Adalah tanaman yang mudah dikenali lantaran memiliki corak pada daunnya, antara lain warna putih, merah, dan merah jambu. Tanaman ini awalnya merupakan tanaman liar, tetapi sekarang tanaman ini menjadi sangat dicari dan memiliki harga yang cukup bersahabat. Harga tanaman Keladi ini berkisar antara Rp 50.000-200.000 tergantung jenis dan besarnya tanaman ini.

Nah, itu tadi beberapa jenis tanaman hias yang sedang hits di masa pandemi ini dan sangat ramai diminati oleh pecinta tanaman hias. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi Ncik dan Puan dalam bercocok tanam dan mengisi waktu luang di rumah ya.