Support Layanan Connectivity Telkom Kembali Dapat Kepercayaan

0
884
Support Layanan Connectivity Telkom

Dalam jasa telekomunikasi saat ini layanan menjadi hal yang paling utama, seperti support layanan connectivity milik Telkom Wilayah Usaha Telekomunikasi (Witel) Riau Daratan (Ridar).

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan kerja sama antara Telkom Witel Ridar dengan Hotel Pangeran Pekanbaru dan PT. Gratelindo Lintas Global (ISP). Penandatanganan kerja sama tersebut bertempat di Cafe Solter, 25 Juli 2024 lalu.

Dimana surat kerjasama tersebut ditandatangani oleh General Manager Hotel Pangeran Atiek Lubis dan Business Manager PT. Gratelindo Rusmiyadi. Adapun bentuk kerja sama ini berkenaan dengan Support Layanan Connectivity Telkom, yakni Network Connectivity dan Collocation Radio.

Untuk diketahui bahwa Hotel Pangeran Pekanbaru sudah berlangganan dengan Telkom Witel Ridar dengan menggunakan full layanan Telkom, yakni Connectivity dan Managed Service untuk 250 unit kamar hotel yang tersedia.

Sementara itu PT. Gratelindo menggunakan layanan Telkom Connectivity dan Collocation Radio. Yaitu salah satu layanan data center yang menawarkan penyewaan ruang untuk server dan perangkat komputasi lain milik sebuah perusahaan. Yang mana dalam hal ini, PT. Gratelindo menyewa space untuk tower kepada Telkom Witel Ridar.

Connectivity itu sendiri merupakan kemampuan berkomunikasi antara device yang satu dengan device lainnya yang terintegrasi dalam suatu jaringan yang menjadi basic proses digital.

Sedangkan Managed Services adalah penyedia layanan untuk mengelola sistem atau infrastruktur. Yang mana mencakup pengelolaan sistem keamanan pada server, melakukan proses back up serta pengelolaan database, memantau kesehatan server, dan lainnya.

Diharapkan dengan terjalinnya kerja sama ini dapat mendorong optimalisasi pemanfaatan layanan telekomunikasi serta terus berlanjut dalam jangka yang panjang.

Telkom Witel Ridar juga senantiasa berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanannya serta memberikan jaminan garansi yang semakin baik ke depannya.