Sikabu Glamping, Staycation di Kaki Gunung Sago

0
439
Homestay Sikabu Glamping

Sudah jadi rahasia umum kalau orang Pekanbaru liburannya ke provinsi tetangga, salah satunya adalah Sikabu Glamping.

Akses Menuju Ke Sana

Jika Encik dan Puan hendak ke sini cukup mudah dicapai dengan kendaraan pribadi lho. Setelah dari Kota Payakumbuh, kita menuju ke pasar kemudian belok kanan ke Puskesmas Air Tabik.

Lalu mengikuti jalannya, Encik dan Puan akan menemukan sebuah desa bernama Kabu Nagari Tanjuang Haro Sikabu.

Begitu sampai di pondok kita harus melapor dulu ya. Karena akses menuju sini hanya bisa dilalui 1 kendaran roda empat saja.

berhenti di pos

Cocok Untuk Staycation

Lokasinya berada di kaki gunung Sago, tak jauh dari Kota Payakumbuh, cocok untuk jadi tempat wisata keluarga maupun staycation.

Apalagi belakangan ini tren staycation sedang menjamur di media sosial untuk sekadar melepas stres dan memanjakan fisik dan mental.

Berkendara sambil menyusuri desa yang masih asri dengan pemandangan sawah membentang dengan jejeran rumah-rumah penduduk, lalu kita akan menemukan sebuah tempat penginapan bernama Sikabu Glamping.

Dari jalan utama menuju jalan masuk ke penginapan, kita akan disambut dengan jalanan khas lereng pegunungan dengan sejuknya udara sekitar.

Ketika sampai di pintu masuknya, kita hanya melihat sebuah areal yang ditutupi dengan kayu-kayu pagar dan tumbuhan tinggi. Namun setelah memasuki kawasan penginapan, baru lah kita akan disambut dengan panorama alam yang memukau.

Encik dan Puan dapat melihat langsung pemandangan Kota Payakumbuh di depan mata dari arah ketinggian, perbukitan, dan gunung Bungsu.

Tawarkan Penginapan Privat

Bukan hanya menawarkan panorama alam memanjakan mata, di sini juga menawarkan penginapan dengan konsep privat. Pilihan kamar yang tersedia mulai dari unit family hingga backpacker yang start dari harga Rp250.000/org.

Encik dan Puan tinggal pilih sesuai kebutuhan saja, apakah ingin memiliki kamar yang memiliki kolam privat atau kamar yang bisa beramai-ramai bersama teman atau keluarga.

Karena memiliki konsep privat, jarak antara satu kamar dengan kamar yang lainnya cukup berjarak. Sehingga tempat ini cocok sebagai pilihan untuk honeymoon, family trip hingga solo traveling.

Banyak Spot Estetik

Walau berada di kawasan pegunungan, interior dari setiap kamar disajikan dengan konsep modern dan estetik.

Walau memiliki privasi yang terjaga, Encik dan Puan tetap bisa mengeksplor area penginapan yang menyuguhkan spot-spot foto terbaik mereka.

Selain itu, penginapan ini masih menyatu dengan area persawahan yang setiap harinya ada aktivitas dari para petani. Sehingga kita bisa melihat dan mengunjunginya secara langsung.

Tak cukup sampai di situ, Sikabu Glamping juga menawarkan berbagai aktivitas seperti memancing, menanam padi, dan bermain ATV. Namun perlu dicatat, berbagai aktivitas tersebut ada biaya tambahan lagi yaa.

Jika Encik dan Puan menginap di sini, dijamin deh segala rasa stres, overthinking dan kepenatan selama ini pun jadi hilang.

Tipe Kamar

Encik dan Puan yang punya rencana liburan dan sedang mencari tempat penginapan di Payakumbuh, tidak ada salahnya memasukkan Sikabu Glamping dalam list berikutnya.

Berikut ini tipe-tipe kamar yang tersedia:

  1. Tenda Glamping
    Sikabu Pool (2 orang)
    Sikabu Jaring (2 orang)
    Sago Family 1 (4 orang)
    Sago Family 2 (4 orang)
    Sago Family 3 (4 orang)
    Sikabu Gonjong (2 orang)
  2. Kamar Kayu
    Kamar Kayu Kolek 1 (2 orang)
    Kamar Kayu Kolek 2 (2 orang)
  3. Backpacker (8 orang)

Adapun fasilitas yang kita dapatkan antara lain, sarapan dan makan malam, serta kamar mandi di dalam (kecuali kamar Backpacker). Nah kalo mau BBQ-an juga bisa, tapi ada biaya tambahan tentunya.

BBQ Sikabu Glamping

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:
Instagram @sikabu_glamping
Admin 1: +62 812-6061-6838 (Pekanbaru)
Admin 2: +62 823-1944-7331 (Padang)