Rute Pekanbaru – Semarang Via Super Air Jet Segera Dibuka

0
514
Rute Pekanbaru - Semarang

Penerbangan dengan rute Pekanbaru, Riau ke Semarang, Jawa Tengah akan segera dibuka oleh maskapai Super Air Jet mulai Minggu (8/9/2024).

Perluas Layanan

Chief Executive Officer Super Air Jet, Ari Azhar mengatakan bahwa pihaknya melihat berbagai potensi yang dimiliki berbagai daerah di Indonesia. Sehingga maskapai penerbangan Super Air Jet akhirnya kembali memperluas layanannya.

Lebih lanjut Ari mengungkapkan, rute baru ini hadir untuk memudahkan bagi pelancong yang suka menjelajahi keindahan Nusantara. Sehingga tidak perlu lagi bingung mencari destinasi liburan yang keren.

“Sebab baik Pekanbaru maupun Semarang akan menjadi pilihan seru bagi liburan anda,” ujarnya.

Jadwal Penerbangan

Untuk penerbagan Super Air Jet dengan rute Pekanbaru (PKU) – Semarang (SRG) ini sendiri dijadwalkan terbang pukul 11.40 WIB dan mendarat pukul 14.25 WIB.

Adapun penerbangan dengan rute tersebut dilayani Super Air Jet setiap Rabu dan Minggu menggunakan penerbangan IU-296.

Targetkan Kawula Muda

Rute penerbangan ini diakui Ari sangat penting, mengingat banyaknya kawula muda yang aktif di media sosial. Selain itu Pekanbaru dan Semarang memiliki banyak spot indah yang instagrammable.

Dengan kekayaan budaya dan kuliner khas Melayu yang dimiliki Kota Pekanbaru, menurutnya hal itu bisa jadi latar belakang foto yang sangat estetik. Sementara Semarang sendiri memiliki spot dari Lawang Sewu hingga Pantai Marina yang eksotis.

“Yang tentunya akan menciptakan feed Instagram jadi semakin menarik,” imbuh Ari.

Tidak hanya cocok untuk kawula muda yang hobi traveling saja, ia menuturkan bahwa rute ini juga cocok bagi pemburu konten keren di tempat-tempat baru.

Bandara SSK II Sambut Baik

Di lain pihak, Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Radityo Ari Purwoko menyambut baik rute baru Super Air Jet ini. Menurutnya rute ini akan memberikan alternatif penerbangan, terutama bagi masyarakat di kedua kota tersebut.

“Selain itu juga mendukung pertumbuhan ekonomi serta pariwisata di kedua provinsi (Riau dan Jawa Tengah, red),” imbuh pria yang akrab disapa Oki ini.

Pihaknya juga berharap di masa mendatang akan ada penambahan rute-rute lainnya, tidak hanya rute domestik, tetapi juga rute internasional. Yang tentunya akan makin memajukan Kota Pekanbaru sebagai salah satu hub penting di Sumatera.

Oki menambahkan, dengan adanya rute penerbangan baru ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan jumlah penumpang di Bandara SSK II. Juga menjawab kebutuhan masyarakat akan penerbangan antara Pekanbaru dan Semarang secara langsung yang lebih efisien.