Perbaikan Jalan di Pekanbaru Butuh Anggaran Rp25 miliar

0
266
Perbaikan Jalan di Kota Pekanbaru

Encik dan puan, untuk kelancaran perbaikan jalan di Kota Pekanbaru, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau mengalokasikan anggaran sebanyak Rp25 miliar lebih.

Dibutuhkan Anggran Sebesar Rp25 Miliar Lebih.

Anggaran ini terdiri dari rekontruksi atau peningkatan stuktur jalan, pembebaskan lahan, dan pelebaran jalan. Serta bantuan keuangan guna perbaikan jalan di Kota Pekanbaru.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau Zulfahmi, Rabu (1/2/2023).

“Anggaran tersebut dialokasikan untuk perbaikan jalan di dalam Pekanbaru,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, anggaran tersebut juga digunakan untuk perbaikan jalan kota melalui bantuan keuangan. Di mana perbaikan ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru yang anggarannya berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Untuk anggaran yang dibutuhkan untuk merekonstruksi peningkatan struktur jalan di Kota Pekanbaru pada tahun ini adalah sebesar Rp11,910 miliar. Zulfahmi juga mengungkapkan bahwa kemudian untuk perbaikan jalan kota yang dialokasikan melalui bantuan keuangan Pemprov Riau sebesar Rp13,296 miliar.

“Sedangkan anggaran untuk pembebasan lahan pelebaran jalan simpang empat Garuda Sakti Pekanbaru sebesar Rp5,3 miliar,” ujarnya.

Daftar Jalan Kota Pekanbaru Yang Akan Diperbaiki

Ia juga menambahkan bahwa jalan yang akan dilakukan peningkapan di Jalan Kota Pekanbaru ialah seperti Jalan Arifin Achmad, Jalan Hangtuah, Jalan Yos Sudarso, Jalan SM Amin, Jalan Tuanku Tambusai, dan Jalan Akses Siak IV.

Kemudian, Jalan simpang Sudirman (Harapan Raya – Simpang Kayu Ara), Jalan Soekarno – Hatta, Jalan HR Soebrantas, Jalan Badak simpang Kawasan Industri Tenayan, Jalan simpang Pramuka batas Kabupaten Siak, Jalan Riau, serta Jalan Riau Ujung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.