Pasien Covid-19 di Riau Bertambah 5 Kasus

303

Pasien Covid-19 di Riau hari ini (Selasa, 19/5/2020) bertambah 2 kasus. Jika sebelumnya berjumlah 101 kasus, kini totalnya menjadi 106 kasus.

Dari Pasien Covid-19 di Riau tersebut, sebanyak 62 orang pasien yang sembuh dan telah pulang, masih dirawat sebanyak 38 orang, serta meninggal 6 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

corona riau

Adapun ke-106 Pasien Covid-19 di Riau adalah sebagai berikut:

  • Pasien 102, M (40) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia merupakan hasil dari tracing Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur, tepatnya ibu dari pasien IMA (16).
  • Pasien 103, DH (19) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia merupakan hasil kontak tracing Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur, tepatnya kakak dari pasien IMA (16).
  • Pasien 104, A (49) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia merupakan hasil kontak tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
  • Pasien 105, SF (45) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia merupakan hasil kontak tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
  • Pasien 106, MAF (23) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Ia merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Dengan demikian Kabupaten Kepulauan Meranti terdapat penambahan sebanyak 4 kasus, sedangkan 1 lagi dari Kabupaten Bengkalis. Kelima kasus ini terkait dengan Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Selain adanya penambahan kasus positif, juga ada penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yakni pasien AMH (16) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan.