Menaker Ida di Riau Bahas Omnibus Law

40
Menaker Ida di Riau

Menaker Ida di Riau langsung membahas terkait Omnibus Law saat berkunjung ke Universitas Islam Riau (UIR), Jumat (14/2/2020).

Adapun kehadiran Menteri Ketenagakerjaan di Provinsi Riau disambut baik dan hangat oleh masyarakat Riau. Saat tiba di Riau, Ida memilih untuk berkunjung ke UIR.

Menaker Ida di Riau bertemu dengan ratusan alumni UIR yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIR. Dalam pidatonya Ida menyebutkan, terdapat 27 juta jenis pekerjaan baru.

“Untuk mewujudkan hal tersebut harus dibuka peluang Investasi, pelatihan dalam pekerjaan baru, program transisi seperti pemagangan, dukungan pendapatan jaminan sosial lebih inovatif, serta kolaborasi publik dan swasta,” ungkap Ida.

Terkait dengan Undang-undang omnibus law, Ida juga menyebutkan akan segera dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Meski draft terkait dengan UU Omnibus Law tidak pernah dibuka ke publik ida mengklaim nantinya UU tersebut akan diperuntukan bagi Publik.

Omnibus Law menjadi UU yang paling banyak dibahas belakangan. Tidak hanya penyederhanaan UU yang sentral termasuk UU cipta lapangan kerja, tertutupnya draft UU yang sesang dibahas juga menjadi pertanyaan beberapa pihak.