Launching Aplikasi Tirta Siak, Pelanggan Bisa Cek Tagihan

0
222
Launching Aplikasi Tirta Siak

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Siak resmi melakukan launching aplikasi di Mall Ciputra Seraya, Senin (16/9/2024).

Sebagai informasi, Perumda Air Minum Tirta Siak melakukan edukasi secara langsung bersama dengan Lions Club Pekanbaru. Yang mana tergabung dalam event Riau Properthy Charity Expo yang berlangsung sejak tanggal 11-16 September 2024.

Banyak Fitur

Adapun launching aplikasi Tirta Siak ini dilakukan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Dewan Pengawas Tirta Siak, Ingot Ahmad Hutasuhut. Ia didampingi oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Siak Agung Anugrah dan Direktur PT PP Tirta Madani Reza Afnan.

Aplikasi ini bisa kita unduh melalui playstore untuk pengguna android. Para pelanggan bisa sekaligus membayar tagihan hingga mendaftar sambungan baru melalui satu genggaman.

Ada banyak fitur aplikasi yang terdapat pada aplikasi mobile Tirta Siak. Di antaranya sebagai berikut:

  • Pendaftaran pemasangan baru
  • Pembayaran tagihan pelanggan
  • Layanan pengaduan
  • Cek meter air
  • Riwayat penggunaan dan tagihan
  • Bantuan dan dukungan
  • Berita dan informasi.
Air Bersih Tanggung Jawab Pemerintah

Dalam sambutannya, Ingot menyebutkan bahwa penyediaan air minum yang berkualitas merupakan amanat UUD 1945. Dimana pemerintah harus memastikan masyarakat mendapatkan air minum yang layak serta berkualitas.

Ia menjelaskan, air memiliki peran penting dalam pertumbuhan dasar kita. Karena secara tidak langsung, ketika air bagus tentu akan membantu menyiapkan generasi emas 2045.

“Secara teknis kita sudah mendapatkannya dari Pak Agung dan Pak Reza, akan tetapi saya ingin menyampaikan dari perspektif yang berbeda,” ujar Ingot.

Minta Dukungan Semua Pihak

Dalam sambutannya, Direktur Perumda Air Minum Tirta Siak Agung Anugrah meminta doa restu dan dukungan seluruh pihak. Ia berharap peluncuran Mobile Apps Tirta Siak mampu meningkatkan layanan bagi pelanggan.

“Semoga mobile app ini mampu menambah kepuasan layanan yang baru bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Pekanbaru,” ungkap Agung.

Telah Berstandar Foodgrade

Di lain pihak, Direktur PT PP Tirta Madani Reza Afnan menjelaskan terkait dengan bahan kimia yang digunakan saat pengolahan. Yang mana bahan-bahan tersebut merupakan bahan-bahan yang telah berstandar foodgrade.

“Yang kita pakai untuk mengolah air permukaan merupakan bahan yang sudah berstandar foodgrade dengan sertifikat halal dari pabriknya,” tandas Reza.

Ia menambahkan bahwa hal tersebut merupakan standar yang digunakan pihaknya dalam memproduksi air minum bagi pelanggan Tirta Siak.