Jalan Parit Indah Pekanbaru Mulai Diperbaiki, Berikut Rute Alternatifnya

0
141
Jalan Parit Indah Pekanbaru

Sejumlah alat berat sudah turun ke lapangan untuk memperbaiki Jalan Parit Indah di Kota Pekanbaru, Sabtu (27/5/2023).

Saat ini, perbaikan jalan sedang berada di tahap pemasangan lapisan fondasi agregat base A. Yakni di titik ruas jalan yang rusak, di depan STIKES Al Insyirah.

Perbaiakan jalan menggunakan Bankeu Pemprov

Sebagai informasi, perbaikan Jalan Parit Indah ini merupakan salah perbaikan yang menggunakan Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Riau. Yang mana masuk dalam Perencanaan Pembangunan Strategis Kota Pekanbaru di bawah pengawasan komando Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Demikian yang diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Minggu (28/5/2023).

“Perbaikan jalan ini telah dimulai setelah melewati berbagai tahap, dari  administrasi hingga beberapa tahap rekayasa di lapangan dan tahapan lainnya,” ujarnya.

Bisa Melewati Rute Alternatif

Karena hal tersebut, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat untuk sementara waktu akses Jalan Parit Indah terganggu. Selain itu ia menyarankan masyarakat untuk dapat menggunakan jalan alternatif lainnya, yakni Jalan Kesadaran-Rawamangun

Dengan dilakukannya perbaikan jalan ini, Edward berharap dapat berjalan dengan baik dan lancar demi Kota Pekanbaru menjadi kota impian masyarakat yang sejahtera.

“Kami harapkan dukungan dari seluruh masyarakat Pekanbaru, semoga semuanya dilancarkan,” ucapnya.

2 Km Jalan Parit Indah Dioverlay

Jalan Parit Indah Pekanbaru yang akan dilakukan overlay memiliki panjangan jalan kurang lebih 2 kilometer dengan penanganan dibagi tiga. Pertama 1.680 x 11 meter, kedua 318 x 6 meter, dan ketiga 50 x 7,5 meter. Serta Pagu anggaran sebesar Rp5,3 Miliar yang berasal dari Bankeu Provinsi Riau.

Rp13 Miliar Dana Dialokasikan Untuk Perbaikan Jalan

Pemerintah Provinsi Riau telah mengalokasikan dana  Bantuan Keuangan (Bankeu) guna perbaikan jalan yang rusak di Kota Pekanbaru sebesar Rp13 Miliar. Anggaran ini bukan hanya untuk Jalan Parit Indah saja namun, juga untuk perbaikan jalan lainnya.

Jalan tersebut ialah Jalan Firdaus, Jalan Tanjung, kemudian Jalan Pemuda, Tampan, di Kecamatan Payung Sekaki.

Tak hanya dari Bankeu provinsi saja, Pemko Pekanbaru juga akan melakukan ovelay di tiga ruas jalan tahun ini. Yakni Jalan Suka Karya, Delima, dan Dahlia. Tiga ruas jalan tersebut akan diperbaiki dengan menggunakan anggaran dari Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.