Breaking News
Home » Berita » Weekend Ini Bus Air Gratis Lho

Weekend Ini Bus Air Gratis Lho


Bus Air

Bus Air Senapelan telah diresmikan pengoperasionalnya Kamis (29/10) lalu. Nah usai peresmian tersebut, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, menggratiskan tiketnya selama weekend ini.

Tiket gratis ini dibagikan di loket pelabuhan Sungai Duku, tujuannya tentu saja untuk mempromosikan telah beroperasionalnya transportasi massal air Sungai Siak ini.

Bus Air ini menjadi akses khusus bagi masyarakat di tepian sungai Siak yang selama ini mengandalkan perjalanan darat jika hendak ke kota Pekanbaru.

Transportasi air ini akan berlayar empat kali dalam seminggu, yakni Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Rutenya dari pelabuhan Sungai Duku, Pelabuhan Pelindo, Meranti Pandak, PLTU Tenayanan Raya dan Pelabuhan Melebung.

Rencananya, transportasi air ini akan melayani dua kali perjalanan. Jika animo masyarakat cukup besar, bukan tak mungkin frekuensinya akan ditambah.

Sekali berlayar, Bus Air dapat mengangkut 50 penumpang dan ditambah enam petugas operator dan nahkoda. Terdapat fasilitas ruangan AC dan non AC.

Di hari biasa biayanya cukup murah hanya Rp 15.000 saja pulang pergi, setelah disubsidi Pemko Pekanbaru sebesar Rp25.000. Nah, tertarik untuk menaikinya Encik & Puan?


About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *