Tim Kesehatan Kemenkes Datangi Riau | Pekanbaru - Riau
Breaking News
Home » Berita » Tim Kesehatan Kemenkes Datangi Riau

Tim Kesehatan Kemenkes Datangi Riau


menkes ri

Jumat (18/9) ini Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Moeloek, SpM(K), setelah melepas tim dukungan di lingkungan Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tim bentukan Kemenkes ini berjumlah 15 orang. Mereka terdiri dari dokter spesialis paru, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, tim penyehatan lingkungan, tim promosi kesehatan, dan tim Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan (PPKK), yang siap diterjunkan untuk membantu menanggulangi dampak kesehatan yang muncul akibat asap di Riau.

Nantinya tim bantuan ini akan melakukan penilaian kesehatan cepat (Rapid Health Assesment) dengan mengunjungi rumah sakit untuk mengetahui apa saja yang diperlukan oleh masyarakat.

Tim ini membawa bantuan logistik berupa paket gizi sebanyak tiga ton, paket obat dasar sebanyak setengah ton, masker, serta tenda pos kesehatan.

Menkes sendiri menjelaskan bahwa tim ini hanya dukungan, karena dokter di sana (Riau) sudah ada, sudah cukup puskesmas yang kita siagakan sampai ke rumah sakit, tempat tidur juga masih banyak.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila