SMA Negeri 3 Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran
Home » Berita » Berita Pekanbaru » SMA Negeri 3 Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran

SMA Negeri 3 Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran


Kebakaran yang menimpa SMA Negeri 3 Pekanbaru tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIB, Rabu (12/11), menyisakan duka yang mendalam bagi para guru dan siswa. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun SMA Negeri 3 Pekanbaru ludes terbakar. Kerugian pun ditaksir miliaran rupiah.

Sekitar 40 lokal rata dengan tanah, sehingga para siswa diliburkan untuk sementara waktu. Adapun bangunan yang tersisa hanya rumah penjaga sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Zulfadil, menyatakan bahwa mulai besok, Kamis (13/11), siswa SMAN 3 akan pindah belajar ke SMPN 6. Para siswa akan belajar mulai siang.

Seperti yang dilansir oleh GoRiau.com, sedikitnya 10 mobil kebakaran telah dikerahkan ke lokasi. Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB setelah seluruh gedung habis terbakar.

Dari keterangan sejumlah saksi, api diduga berasal dari ruangan laboratorium kimia. Demikian keterangan Kapolsek Rumbai, AKP Frengki Tambunan yang kami kutip dari detikcom.

Berdasarkan hasil pengumpulan keterangan terkini, penyebab kebakaran karena korsleting listrik, tutur Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Rabu (12/11).

Berikut ini foto-foto kebakaran yang berasal dari followers kami:

About Admin