Pekanbaru Festinight Diharapkan Bisa Seperti di Kanada dan Malaysia

2

Judul artikel yang bisa saja memunculkan gelak dan tawa, namun ini merupakan sebuah cita-cita. Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Pekanbaru sedang menyiapkan konsep terbaik guna mewujudkan Pekanbaru Festinight.

Pekanbaru Festinight rencananya akan disusun untuk menjadi destinasi wisata yang baru di Kota Pekanbaru. Bersinergi dengan KODE Group, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru berharap nantinya festival ini bisa seperti di Kanada dan Malaysia.

“Kita akan atur sedemikian rupa, sehingga hal ini bisa teratur dan juga ramah bagi masyarakat yang berkunjung. Harapannya ya seperti pasar malam modern yang ada di Kanada atau Malaysia,” ungkap Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah, Senin (18/2/2019).

Konsep Pekanbaru Festinight, akan menjadi seperti Car Free Day yang dilakukan setiap hari Minggu pagi di Jalan Jenderal Sudriman. Kurang lebih kegiatan ini merupakan Car free Day yang dilakukan pada malam hari.

Adapun Pekanbaru Festinight disebut juga Car Free Night yang nantinya akan diselenggarakan setiap Sabtu malam. Sedangkan untuk lokasi, para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terdaftar akan diberikan tenda.

Mereka akan diberikan space untuk berjualan tepat di Jalan Ahmad Yani, atau di depan rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru atau juga di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar.

Selain sebagai wadah untuk UMKM memperkenalkan produknya, pihak panitia juga nantinya akan menyiapkan acara show up kreatifitas untuk anak muda Pekanbaru dalam menunjukan bakatnya.

Kabarnya baiknya Car Free Night ini juga dibentuk sebagai kegiatan yang ramah anak, dengan berbagai wahana permainan yang nantinya akan disediakan.

Nah rencananya, Car Free Night ini akan di-launching pada awal bulan Maret 2019 jika tidak terdapat perubahan. Namun, apakah rencana ini disambut baik oleh mayoritas Pekanbaru? Encik dan Puan bisa berikan komentar.