Festival Sungai Siak 2016
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Festival Sungai Siak 2016

Festival Sungai Siak 2016


Ajang Festival Sungai Siak 2016 akhirnya digelar di Taman Rumah Singgah Tuan Kadi di pinggiran Sungai Siak, tepat dibawah Jembatan Siak III.

Festival Sungai Siak 2016 ini berlangsung selama tiga hari, sejak Kamis (2/6) hingga Sabtu (4/5). Acara dimulai dengan lomba mewarnai family yang diikuti tidak kurang dari 500 siswa TK dan PDTA yang ada di Pekanbaru.

Pembukaan Festival Sungai Siak 2016 ini dimulai sore harinya, pada pukul 15.00 WIB. Acara dibuka dengan Tari Persembahan, pembacaan doa, kata sambutan, battle drum dan lagu Lancang Kuning.

Acara ini sendiri berlangsung cukup meriah, yang ditandai dengan kehadiran ribuan warga Pekanbaru. Kemeriahan tak hanya terlihat di bantaran pinggiran Sungai Siak saja, tapi juga di sepanjang aliran Sungai Siak.

Setelah acara pembukaan, para pengunjung yang hadir disuguhi penampilan Parade Perahu dengan beragam hiasan yang diikuti dari berbagai Kecamatan yang ada di Pekanbaru dan juga ada perahu dari beberapa sponsor event ini.

Selain dapat menikmati Parade Perahu hias, para pengunjung juga dapat menikmati aneka jajanan yang ada di food festival. Para pengunjung dapat menyantap makanan dengan duduk di bangku taman sambil menikmati sore.

Rencana kedepannya, Pemko Pekanbaru akan menjadikan Festival Sungai Siak 2016 ini sebagai agenda pariwisata tahunan. Sehingga rencana pembangunan kota Pekanbaru sebagai water front city atau kota tepian sungai dapat terealisasi.

Acara kemudian dilanjutkan pada malam harinya, dengan berbagai macam hiburan yang ditampilkan di Panggung Seni yang terletak di dekat Rumah Singgah Tuan Kadi.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila