Burger Ramly Pekanbaru, Lezatnya Seperti di Malaysia - InfoPKU
Breaking News
Home » Bisnis » Enterpreneur » Burger Ramly Pekanbaru, Lezatnya Seperti di Malaysia

Burger Ramly Pekanbaru, Lezatnya Seperti di Malaysia


Jika sebelumnya Encik dan Puan hanya mengenal Burger Ramly Pekanbaru hanya di Jalan Pembangunan, ternyata Burger Ramly berawal dari gerai yang berada di Jalan Riau, tepatnya di seberang Jalan Kuras.

Nah kalau Encik dan Puan sedang melewati Jalan Riau, tidak ada salahnya untuk singgah dan mencicipi Burger Ramly Pekanbaru yang berasal dari Malaysia.

Burger Ramly ini sendiri merupakan burger yang bahan bakunya diimpor langsung dari Malaysia lho, rasanya yang unik dan ukurannya lumayan besar. Soal kelezetannya, tak perlu ditanya, sama seperti rasa aslinya di Malaysia.

Hal itu karena sang owner-nya, Dody belajar langsung proses cara pembuatan Burger Ramly saat bekerja di Malaysia. Saat dirasa tabungannya telah cukup, Dody kemudian membuka Burger Ramly Pekanbaru.

Pria yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau ini kemudian bercerita tentang perjalanan bisnis burgernya tersebut. Dalam menjalankan bisnisnya tersebut ia berulangkali mengalami kesulitan saat mengimpor bahan baku burgernya.

“Seringkali bahan baku tertahan di sini (bea cukai, red),” ujar Dody.

Hal tersebut ia lakukan agar cita rasa Burger Ramly tetap terjaga, sehingga rasa burger miliknya tetap sama lezatnya seperti Burger Ramly yang tersohor di Malaysia tersebut.

Diterangkan oleh Dody bahwa sejarah Burger Ramly berasal dari Datuk Ramly Mokni. Kemasyhuran Burger Ramly tersebut menjadi alasan baginya untuk membuka gerai burger sendiri.

Untuk roti burgernya tersedia dua jenis roti, ada yang warna coklat muda biasa dan ada juga yang hitam. Sedangkan variasi daging juga ada daging sapi dan juga ayam.

Sementara itu harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 30.000. Selain burger, Roti Jhon juga tersedia di sini. Harganya mulai dari Rp 15.000 .

Bagi yang belum pernah mencoba Burger Ramly, rasa tidak perlu diragukan lagi, maknyos. Rasa pada saus dan mayonaise cukup unik karena diimpor langsung dari Malaysia.

Bahkan daging kemasan dengan merk “Ramly” digunakan secara khusus untuk meracik burger. Sedangkan sayur yang digunakan adalah salad kol dan juga timun.

Jadi rasanya pedas, manis, dan segar dipadukan dengan roti yang renyah di luar namun lembut di dalam. Nah Encik dan Puan tertarik mencoba? Silahkan Kunjungi Burger Ramly di Jalan Riau nomor 175 G.

Ramly Burger Pekanbaru:

☎ 0823-8774-3552 WA / 081270033939

Buka pukul 17.00 s/d 23.00 WIB

Instagram: @ramly_burgerriau777

About julia

julia