#beritaPKU 150 Volkswagen Pamer "Kecantikan" di 1 Day With VW II - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU 150 Volkswagen Pamer “Kecantikan” di 1 Day With VW II

#beritaPKU 150 Volkswagen Pamer “Kecantikan” di 1 Day With VW II


-edit

Volkswagen Community Riau sukses mengadakan acara gathering bertajuk “One Day with Volkswagen“ yang diikuti pecinta Volkswagen se-Sumatera dan sejumlah komunitas Volkswagen dari daerah Jawa. Ratusan mobil Volkswagen tahun tinggi pun berbaris di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, yang menjadi lokasi acara. Selain berkumpul dan sharing sesama pemilik mobil pabrikan Jerman, acara ini juga diisi dengan berbagai program sosial, pameran dan fotografi.

Tidak kurang dari 150 mobil Volkswagen tua dari komunitas Volkswagen se-Sumatera dan sejumlah daerah di Jawa hadir pada acara yang diadakan 18-19 Mei 2013 tersebut. Berbagai mobil pabrikan Jerman ini pun berhasil mencuri perhatian pengunjung. Sebut saja jenis Carman 1901 BM 592 AD yang merupakan Volkswagen Carman satu-satunya yang tampil di pameran. Mobil jenis sport ini disanding dengan Volkswagen Kodok B 2304 SY yang dibatik total oleh pemiliknya. Tidak kalah mencuri perhatian adalah Volkswagen Safari dengan nomor polisi unik, BM 1 VW, alias Volkswagen nomor 1 di Riau.

Acara puncak One Day with Volkswagen ini ditandai dengan konvoi kendaraan Volkswagen (city tour) ke beberapa rute dalam kota. Konvoi seperti ini, disebutkan Wakil Ketua Panitia Acara Tony Maringka, merupakan bagian dari acara pe-nyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-229 Kota Pekanbaru yang jatuh Juni 2013 mendatang. Dalam konvoi ini, mobil-mobil tua yang juga eksentrik, Volkswagen, membentuk formasi unik.

“Kami membentuk Volkswagen sesuai dengan angka HUT Pekanbaru yang 229. Urut-urutannya 2 Volkswagen Kodok, 2 Volkswagen Safari dan 9 Volkswagen Comby. Setelah formasi pertama, baru diikuti dengan mobil-mobil Volkswagen lainnya,” kata Tony. Konvoi ini dilepas Wali Kota Pekanbaru H Firdaus MT, Ketua Umum Volkswagen Community of Indonesia Suyono, Ketua Volkswagen Community Riau dan sejumlah penggila Volkswagen Pekanbaru seperti Yulwita Afriani. (Riau Pos)

About Admin