Samsat Drive Thru Pekanbaru, Permudah Bayar Pajak

258
Samsat Drive Thru Pekanbaru

Kehadiran Samsat Drive Thru Pekanbaru mempermudah Encik dan Puan untuk membayar pajak kendaraan bermotor di Pekanbaru.

Layanan ini diresmikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, 9 Agustus 2021 lalu.

Beri Kemudahan Bagi Masyarakat

Hadirnya inovasi pembayaran pajak kendaraan tersebut memberikan pelayanan yang nyaman dan mudah. Selain itu diharapkan ke depannya masyarakat akan lebih taat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Hadirnya Samsat Drive Thru Pekanbaru ini juga menjadi solusi agar tidak terjadinya kerumunan massa. Sehingga munculnya cluster baru COVID-19, diharapkan tidak terjadi.

Samsat Drive Thru ini sendiri berada di kantor Badan pendapatan daerah (Bependa) Riau, Jalan Jenderal Sudirman, yang merupakan terobosan dari Bapenda Riau bersama dengan Ditlantas Polda Riau dan PT. Jasa Raharja Cabang Riau.

Persyaratan

Dikutip dari website Media Center Riau, Kepala Bapenda Riau, Herman mengatakan, bagi wajib pajak yang ingin membayar pajak melalui Samsat Drive Thru ini harus membawa beberapa persyaratan.

Yakni Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atas nama pemilik STNK.

Prosedur Pembayaran Pajak

Setelah melengkapi syarat tersebut, wajib pajak tinggal datang ke Samsat Drive Thru. Sedangkan untuk pembayarannya dilakukan secara non tunai, melalui mesin EDC Bank Riau di Samsat Drive Thru.

Kemudian petugas akan memberikan jumlah nominal pembayaran sehingga wajib pajak hanya perlu membayar sesuai nominal.

Setelah melakukan pembayaran sesuai nominal yang ditentukan, Encik dan Puan kemudian akan diberikan STNK terbarunya yang telah selesai perpanjang tahunan.

Jadwal Operasional

Untuk jadwal beroperasi, layanan Samsat Drive Thru ini dibuka setiap hari Senin-Kamis pada pukul 08.00-13.00 WIB, serta hari Jumat dan Sabtu pada pukul 08.00-11.00 WIB.

Jadi, tidak ada alasan lagi ya Encik dan Puan enggan untuk bayar pajak karena sudah diberikan kemudahan oleh pemerintah daerah.