Asia Farm Pekanbaru, Wisata Hay Day di Dunia Nyata

1
4051
Asia Farm Pekanbaru

Kini telah hadir objek wisata baru berkonsep pertanian bergaya Eropa, Asia Farm Pekanbaru, yang baru diresmikan pada Minggu (21/4/2019) pagi.

Dengan hadirnya Asia Farm ini, dapat memuaskan Encik dan Puan penggemar permainan Hay Day.

Objek Wisata Baru

Asia Farm Pekanbaru ini seolah-olah menjadi oase di tengah gurun pasir bagi masyarakat Pekanbaru yang kekurangan objek wisata.

Sebagaimana diketahui Kota Pekanbaru sangat minim objek wisata, terutama objek wisata outdoor. Selama ini pilihan untuk hang out hanyalah mal ataupun cafe.

Adanya objek wisata Asia Farm Pekanbaru ini, Encik dan Puan tak perlu bingung lagi ke mana saat liburan maupun weekend.

Lokasi

Wisata Asia Farm yang terletak di Jalan Badak ujung, Kecamatan Tenayan Raya, merupakan wisata keluarga sekaligus edukasi.

Edukasi di Bidang Pertanian dan Peternakan

Di sini, Encik dan Puan diberikan edukasi di bidang pertanian dan Peternakan. Bidang peternakan, Encik dan Puan dipersilahkan memberikan makanan langsung kepada hewan ternak dan bersentuhan langsung dengan hewan-hewan yang ada di area tersebut.

Untuk pertanian, Encik dan Puan akan diajarkan bagaimana mengelola lahan pertanian yang baik dan benar, pemprosesan padi, dan lain sebagainya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_) on

Cocok Untuk Berswafoto

Di sini, Encik dan Puan bisa menikmati tour ala Eropa, foto ala Jepang, game seru berhadiah, bioskop mini, melihat hewan ternak, bertani, dan lain sebagainya.

Encik dan Puan juga diberikan ruang untuk mengabadikan momen tersebut dengan pemandangan yang menarik dan perpaduan warna yang cerah.

Selain bidang pertanian dan peternakan, wisata ala Hay Day ini juga menyediakan sewa kimono, pakaian asli Jepang.

Nah, untuk menggunakan jasa sewa kimono ini, para wisatawan cukup membayar dengan harga Rp25.000 hingga puas berswafoto di area wisata baru tersebut.

Kantin Yang Terjangkau

Tidak hanya wisata edukasi, lahan dengan luas lebih kurang 5 hektare tersebut juga memiliki area kantin yang nyaman dengan harga terjangkau.

Mulai dari harga Rp1.000 hingga Rp30.000-an. Ada banyak jajanan pasar yang tersedia disana, mulai dari sate, siomay, pempek, ayam penyet, hingga gorengan, serta berbagai macam minuman lainnya.

Owner Asia Farm, Hendri, menyebutkan bahwa beberapa waktu ke depan pihaknya akan menambahkan destinasi wisata demi kenyamanan pengunjung, seperti waterpark, kuda, area bermain anak dan lainnya.

“Nanti kita konsepkan dalam satu lahan dengan berbagai destinasi,” tuturnya.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk, pengunjung dikenakan tarif Rp 25.000 per orang untuk semua umur. Ada pengecualian untuk anak kecil dengan tinggi di bawah 70 cm, yang tidak kenakan biaya.

Jam Operasional

Sedangkan untuk jam operasionalnya sendiri, Asia Farm buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Tempat Ibadah

Bagi Encik dan Puan yang muslim, tidak perlu khawatir berwisata ke Asia Farm. Karena destinasi ini telah dilengkapi dengan musala yang cukup luas dan nyaman, sehingga pengunjung dengan mudah mendapatkan tempat ibadah meskipun dalam keadaan liburan.

Souvenir

Tidak cukup sampai di situ, bagi Encik dan Puan yang ingin membawa buah tangan atau oleh-oleh bagi keluarga, di sini juga menyajikan gerai oleh-oleh dengan harga yang relatif murah.

Ada banyak souvenir yang dijual di sana, mulai dari boneka, baju, makanan khas Riau, keripik, boneka, serta maskot Asia Farm. Barang-barang tersebut dijual dengan harga yang relatif murah.

Jadi bagi Encik dan Puan yang masih bingung dan galau mau ke mana, yuk berkunjung dan menikmati objek wisata baru ini.

Selain menarik dan unik, wisata ini juga sebagai edukasi bagi pengunjung untuk mengetahui seputar pertanian dan peternakan serta konsep rumah ala luar negeri.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.