Renjana Cita Srikandi, Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan

0
817
Renjana Cita Srikandi

Renjana Cita Srikandi akan melanjutkan roadshow-nya ke berbagai kota besar di Indonesia. Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan ini rencananya akan dilangsungkan di Kota Pekanbaru, Medan, Bandung, dan Makassar.

Jadi Kota Pertama

Adapun Pekanbaru sendiri menjadi kota pertama yang terpilih untuk roadshow ini, setelah pelaksanaannya di Jakarta pada bulan Mei 2024 yang lalu. Yang mana berhasil mendapatkan sambutan positif dari lebih dari 8.000 pengunjung selama tiga hari.

Pekanbaru sendiri terpilih sebagai kota selanjutnya dalam penyelenggaraan acara ini. Sebab adanya potensi yang besar dan semangat yang tinggi dari banyaknya perempuan berprestasi.

Dimana mereka telah berkontribusi signifikan dalam berbagai bidang, mulai dari bisnis, seni, dan budaya baik di tingkat provinsi, nasional, regional hingga internasional.

Berdayakan Perempuan Indonesia

Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan ini mengusung tema “Energizing You, Elevating Each Other”. Yang memiliki tujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia dengan meningkatkan kompetensi serta mendorong kolaborasi antar perempuan.

Ada tiga unsur penting yang diusung oleh Renjana Cita Srikandi di antaranya adalah Karsa, Kriya, dan Karya.

Berfokus pada perluasan wawasan dan motivasi positif, Karsa menghadirkan tokoh perempuan inspiratif yang berbagi ilmu dan pengalaman. Yakni melalui sesi “Gelar Wicara” di tiap waktu pelaksanaannya.

Melalui program lokakarya, Kriya memberikan pembekalan dan peningkatan talenta bersama komunitas lokal. Di antaranya seperti Ges Floral, Kawan Sekarya, Sya Sky Studio, Ngepaint Yuk, dan masih banyak lagi.

Kemudian unsur yang terakhir, Karya, menampilkan berbagai pertunjukan seni seperti musik, tari, dan mode, serta pekan raya UMKM.

Libatkan Tokoh Perempuan Lokal

Kegiatan Renjana Cita Srikandi ini juga akan melibatkan partisipasi dari para talenta serta tokoh perempuan lokal.

Di antaranya seperti pebisnis hebat Tia Juwita, social media influencer Cut Aliza Syakila, serta sederet tokoh perempuan asal Provinsi Riau bertalenta lainnya. Para tokoh perempuan tersebut akan membagikan pengalaman inspiratifnya.

Owner Ratatia Rattan Handmade, Tia Juwita mengatakan bahwa keterlibatan perempuan dalam ekonomi sangat penting untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Ia juga mengapresiasi adanya acara ini, terlebih lagi bisa membuka mata perempuan Riau agar tertarik terjun ke dunia entrepreneur dan ekonomi kreatif.

Hadirkan 70 Perempuan Inspiratif

Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari di Lapangan Kantor Gubernur Riau dan Ballroom Menara Bank Riau Kepri Syariah.

Selain itu juga sebanyak lebih dari 70 perempuan inspiratif akan hadir, termasuk Prilly Latuconsina, Yura Yunita, Rossa, Agnez Mo, Putri Ariani, Iyeth Bustami, GAC, Marion Jola, Mulan Jameela, Salma Salsabil, Lenggogeni Faruk Halilintar, Fenita Arie, Ayu Ting Ting, Tasya Farasya, Melody Laksani, Raline Shah, Titi Kamal, Chef Sisca Soewitomo, Chef Marinka, Chef Bu Rudy, Ghina Raihanah, Monalisa Sembor, dan banyak lagi.

Dijamin Meriah

Kemudian pada hari kedua pelaksanaannya (Sabtu, 24/8/2024) yang juga menjadi malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Riau akan turut dimeriahkan oleh Rizky Febian, Kunto Aji, Armada, dan Mario G Klau.

Event yang direncanakan berlangsung pada 23-25 Agustus 2024 ini dirancang sebagai sebuah acara yang inklusif. Yakni tersedianya fasilitas untuk penyandang disabilitas seperti juru bicara bahasa isyarat serta adanya area ramah disabilitas.

Dengan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Riau juga semakin memperkuat semangat untuk memberdayakan perempuan Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi kami di renjanacitasrikandi.com atau Instagram @renjanacitasrikandi.