Penerbangan Pekanbaru-Jakarta Via Garuda Indonesia Ditambah

0
920
Penerbangan Pekanbaru-Jakarta

Rute penerbangan Pekanbaru-Jakarta dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia akan ditambah per 1 Agustus 2024.

Tingkatkan Aksesibilitas

Dengan adanya penambahan ini, maka akan ada sebanyak 38 penerbangan per-minggunya untuk rute menuju Jakarta di Bandara SSK II Pekanbaru.

Demikian yang diungkapkan oleh Executive General Manager EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, Rabu (31/7/204).

Dikatakannya bahwa penambahan pelayanan penerbangan Garuda Indonesia dengan rute Pekanbaru-Jakarta ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas. Selain itu juga diharapkan mampu memberikan kenyamanan perjalanan bagi para penumpang yang sering berpergian di antara kedua kota ini.

Penerbangan Internasional Baru

Lebih lanjut pria akrab disapa Oki ini mengungkapkan bahwa beberapa hari setelah penambahan rute ini, akan ada penerbangan internasional baru. Adapun penerbangan tersebut akan dilayani maskapai Batik Air Malaysia, tepatnya di tanggal 10 Agustus 2024 mendatang di Bandara SSK II.

Rute Pekanbaru-Kuala Lumpur (PKU-KUL) menjadi rute penerbangan yang akan dilayani oleh Batik Air Malaysia,” jelas Oki.

Pihaknya berharap dengan kehadiran Batik Air Malaysia ini mampu memberikan lebih banyak pilihan penerbangan internasional bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya.

Menurut Oki, hal ini merupakan kabar baik bagi masyarakat. Pihaknya juga turut mengucapkan syukur, bahkan antusias dan senang terhadap perkembangan ini.

Terus Tingkatkan Pelayanan

Karena penambahan penerbangan Garuda Indonesia serta kehadiran Batik Air Malaysia ini adalah bagian dari upaya pihaknya untuk terus meningkatkan pelayanan dan konektivitas di Bandara SSK II Pekanbaru.

“Kami merasa sangat senang, mampu memberikan kabar baik ini kepada masyarakat Pekanbaru,” ucapnya.

Diharapkan dengan langkah ini bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian serta sektor pariwisata di Pekanbaru.

Disebutkan Oki bahwa Bandara SSK II Pekanbaru terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik. Serta mendukung pertumbuhan mobilitas masyarakat Pekanbaru dan Riau, terutama melalui penambahan frekuensi penerbangan Pekanbaru-Jakarta dan maskapai Batik Air Malayia ini.

“Kami juga akan terus mengupayakan dalam memberikan pelayanan terbaik serta menjadi gerbang utama bagi berbagai destinasi menarik di Indonesia dan mancanegara,” pungkas Oki.