Festival Renjana Cita Srikandi: 70 Wanita Inspiratif Hadir ke Riau

0
811
Festival Renjana Cita Srikandi

Acara akbar pemberdayaan perempuan, Festival Renjana Cita Srikandi rencananya akan melanjutkan roadshow-nya ke berbagai kota besar di Indonesia. Yakni Pekanbaru, Medan, Bandung, dan Makassar.

Untuk diketahui bahwa Pekanbaru merupakan kota pertama yang dipilih untuk roadshow ini. Setelah pelaksanaan sebelumnya diselenggarakan di Jakarta pada bulan Mei 2024 lalu.

Hal tersebut terungkap dalam Press Conference-nya yang digelar di Halaman Ratatia Handmade Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa (20/8/2024) pagi.

Turut hadir Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, dan perwakilan Renjana Cita Srikandi Alfa Frisa Septiana. Lalu pemilik Ratatia Rattan Handmade Tia Juwita, pemilik Andini Collection Andiny Yuliani, pemilik Mahacinta Jewelry Marlian Dwi Ratih.

Diharapkan Jadi Momentum

Festival Renjana Cita Srikandi ini diharapkan bisa jadi momentum perubahan bagi kreatifitas dan bagi keberlangsungan karya-karya perempuan di Pekanbaru. Demikian yang diucapkan oleh pemilik Mahacinta Jewelry, Marlian Dwi Ratih.

Terlebih lagi ia telah menjadi bagian dari sebuah inovasi bisnis baru, yakni pembuatan kreatifitas dari kawat batu dan tembaga. Bahkan pihaknya akan melibatkan penyandang tunarungu guna menjadi asisten pelatih langsung pada kegiatan ini.

Adapun hal ini berkelanjutan dengan adanya ruang inklusif yang memang jadi salah satu program yang disiapkan oleh Renjana Cita Srikandi. Yang mana akan tersedia fasilitas bagi penyandang disabilitas, seperti juru bicara bahasa isyarat serta area ramah bagi disabilitas.

Dukungan Penuh Pemprov Riau

Di lain pihak, Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan dukungan penuh terhadap roadshow ini.

“Hal ini makin menguatkan semangat kami (Pemprov, red) guna memberdayakan perempuan di Riau,” ucapnya.

Lebih lanjut M Job mengatakan bahwa dalam Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan ini akan ada banyak sekali pembekalan yang diharapkan bisa menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi perempuan lain untuk berkarya.

Selain itu, pihaknya berharap dampak dari kegiatan ini ialah karya para perempuan di Riau bisa mendunia. Jika mampu melangkah ke kancah internasional, lanjut M Job, tentunya para perempuan Riau harus memilik keberanian untuk tampil agar mampu bersaing secara global.

70 Wanita Inspiratif Hadir

Dalam Festival Renjana Cita Srikandi ini akan dihadiri oleh lebih dari 70 wanita inspiratif yang berlangsung selama 3 hari di Lapangan Gubernur Riau dan Ballroom Menara Bank Riau Kepri Syariah.

Mereka yang akan hadir di antaranya termasuk Prilly Latuconsina, Yura Yunita, Rossa, Agnez Mo, Putri Ariani, Iyeth Bustami, GAC, Marion Jola, Mulan Jameela, Salma Salsabil, Lenggogeni Faruk Halilintar, Fenita Arie, Ayu Ting Ting, Tasya Farasya, Melody Laksani, Raline Shah, Titi Kamal, Chef Sisca Soewitomo, Chef Marinka, Chef Bu Rudy, Ghina Raihanah, Monalisa Sembor, dan banyak lagi.

Dijamin Meriah

Di hari kedua pelaksanaannya, Sabtu (24/8/2024) yang juga sebagai malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Riau akan turut dimeriahkan oleh Rizky Febian, Kunto Aji, Armada, dan Mario G Klau.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resminya di renjanacitasrikandi.com atau Instagram @renjanacitasrikandi.