Penduduk Miskin Provinsi Riau Paling Sedikit, Ini Daerahnya

0
1226
Penduduk Miskin Provinsi Riau

Meskipun terkenal sebagai salah satu provinsi yang kaya karena dijuluki di bawah minyak di atas minyak. Ada beberapa daerah dengan penduduk miskin paling sedikit di Provinsi Riau.

Jumlah Penduduk Miskin

Namun tidak menutup kemungkinan jika masih ada daerah miskin di Riau. Hal ini karena pada tahun 2022 lalu, jumlah penduduk miskin Provinsi Riau mencapai 485,03 ribu jiwa.

Namun dari 10 kabupaten dan 2 kota di Riau tersebut, ada empat daerah dengan penduduk miskin paling sedikit di Riau.

Penasaran di mana saja daerah dengan penduduk miskin paling sedikit di Riau? Apakah daerah Encik dan Puan termasuk satu di antaranya? Berikut penjelasannya:

Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Sedikit di Riau

Adapun 4 daerah dengan penduduk miskin paling sedikit di Riau tersebut di antaranya:

1. Kota Dumai

Tergolong sebagai kota penghasil minyak, ternyata Kota Dumai menempatkan posisi pertama sebagai daerah dengan penduduk miskin paling sedikit di Riau. Sebab dari data yang ada, pada tahun 2022 lalu jumlah penduduk miskin Kota Dumai hanya sebanyak 10 ribu jiwa.

2. Siak

Daerah dengan penduduk miskin paling sedikit di Riau selanjutnya adalah Kabupaten Siak. Kabupaten yang terkenal dengan pariwisatanya itu memiliki jumlah penduduk miskin pada tahun 2022 lalu adalah sebanyak 25,71 ribu jiwa.

3. Kuantan Singingi

Selanjutnya daerah dengan penduduk miskin paling sedikit di Riau diraih oleh Kabupaten Kuantan Singingi. Di kabupaten yang dikenal dengan tradisi pacu jalur ini pada tahun 2022 lalu, jumlah penduduk miskinnya adalah sekitar 26,61 ribu jiwa.

4. Indragiri Hulu

Terakhir, daerah dengan penduduk miskin paling sedikit di Riau adalah Kabupaten Indragiri Hulu. Yang mana jumlah penduduk miskin Kabupaten Indragiri Hulu hanya sekitar 27,46 ribu jiwa pada tahun 2022 lalu.

Bagaimana Encik dan Puan, apakah daerah Encik dan Puan termasuk daerah dengan jumlah penduduk miskin paling sedikit? Semoga informasi terkait daerah dengan penduduk miskin paling sedikit di Riau ini bermanfaat bagi Encik dan Puan yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.